Kampanye Standar Nasional Indonesia (SNI) fadjar November 24, 2009

Kampanye Standar Nasional Indonesia (SNI)

MUHAMMAD Rosiawan sangat bersemangat ketika diajak berbincang mengenai produk yang sudah ber-SNI (Standar Nasional Indonesia). Baginya, menggunakan maupun mengonsumsi produk ber-SNI wajib hukumnya. “Karena kalau pakai yang sudah ada label SNI-nya, berarti kita dijamin beragam hal. Keamanannya, kesehatannya, hingga kualitasnya. Jadi nggak akan ragu-ragu lagi,” tegas Rosiawan.

Saking pentingnya produk ber-SNI, dosen Teknik Industri Universitas Surabaya (Ubaya) tersebut juga rela waktu liburnya dipakai untuk tetap bekerja. Karena tuntutan sosialisasi, ia rela harus ‘turun gunung’ ke mal-mal sambil mengajak belasan anak didiknya.

“Kalau saya harus ngomong sendiri, nggak efektif. Paling enak ngajak anak-anak. Toh, ini juga sebagai latihan buat mahasiswa saya untuk berkampanye produk yang ber-SNI,”sambung ketua Masyarakat Standardisasi Indonesia (Mastan) Korwil Jatim. (opi)

Radar Surabaya, 24 November 2009