Mahasiswa Ubaya Sabet Emas di Kejuaraan Wushu Internasional laurentiusivan August 28, 2024

Mahasiswa Ubaya Sabet Emas di Kejuaraan Wushu Internasional

Mahasiswa Fakultas Farmasi Ubaya, Jonathan Alexander Arianto Juwana, berhasil meraih medali emas pada pertandingan 6th Singapore International Cultural Festival Wushu Championship. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Martial House dan Wushu Stars Singapore pada 27-28 Juli 2024.

Jonathan, sapaan akrabnya, bertanding pada kategori Freestyle Nanquan dan Freestyle Southern Broadsword. Ia mengatakan, persiapan dilakukan secara intens yakni latihan setiap hari sepulang kuliah. “Tantangan terbesar saat mengikuti lomba ini tentu persiapan otot, persiapan mental, dan harus menyiapkan syarat-syarat agar senjata yang dipakai bisa masuk Singapura,” ungkap lulusan SMA Karangturi Semarang itu. Ia berpesan bagi mahasiswa Ubaya lainnya untuk memakai kesempatan berkuliah sebagai momen mengembangkan soft skill sebaik mungkin.

Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. apt. Christina Avanti, menyebut pencapaian ini menambah prestasi di bidang olahraga yang banyak ditorehkan mahasiswa Ubaya. “Ubaya selalu mendukung student athlete yang berjuang membanggakan almamater, bahkan membawa nama bangsa seperti ini,” terangnya. Ia berharap, capaian ini bisa jadi inspirasi untuk teman-teman muda dalam meningkatkan semangat berkompetisi sekaligus menjaga sportivitas. (el)