Bangun Relasi dengan Warga Amerika di Intercultural Fun Games laurentiusivan June 11, 2024

Bangun Relasi dengan Warga Amerika di Intercultural Fun Games

Latihan bicara menggunakan bahasa inggris dapat lebih efektif jika langsung berkomunikasi dengan native speaker. Hal inilah yang dilakukan Program Studi English for Business and PR Politeknik Ubaya pada acara Intercultural Fun Games 2024. Acara yang diselenggarakan pada Senin (10/6/2024) itu mempertemukan 10 mahasiswa asal Amerika dengan mahasiswa Politeknik Ubaya dan siswa-siswa SMA di Jawa Timur.

Ketua Prodi English for Business and PR Politeknik Ubaya, Mario Christian Noer Tjahyanto, M.Pd., mengatakan mahasiswa asal Amerika tersebut sedang mengikuti summer program di Indonesia dan keliling ke beberapa universitas, salah satunya Politeknik Ubaya. Tujuannya adalah menambah wawasan tentang budaya Indonesia sekaligus menambah relasi dengan anak muda lokal Surabaya.

“Di acara ini, mereka punya banyak kesempatan untuk ngobrol dengan mahasiswa dan siswa. Ini sekaligus menjadi momen untuk mengasah skill berbahasa inggris,” terangnya. Ia menambahkan, relasi yang terjalin berkat acara ini biasanya akan bertahan bahkan hingga mahasiswa Amerika tersebut kembali ke negara asalnya.

Salah satu peserta, Joanita Betari, mengaku senang dengan diadakannya acara seperti ini. Ia bisa melatih kemampuan bicara dalam bahasa inggris dengan menyenangkan dan enjoy. “Semoga acara ini dilestarikan terus setiap tahun agar kita semua bisa terus belajar dengan native speaker. Selain itu harapannya lewat acara ini, Politeknik Ubaya semakin dikenal pada skala internasional,” ujar mahasiswa angkatan 2022 itu. (el)