Ubaya Buka Brevet Pajak Angkatan ke-100 laurentiusivan May 20, 2024

Ubaya Buka Brevet Pajak Angkatan ke-100

Sudah 21 tahun sejak Pusat Pendidikan Terapan dan Sertifikasi (PETSI) Politeknik Ubaya menyelenggarakan brevet pajak, kini kursus konsultan pajak A B (plus) tersebut sudah sampai pada angkatan yang ke-100. Perayaan dilakukan bersamaan dengan penutupan brevet pajak angkatan 98. Acara diadakan pada Selasa (14/5/2024) di Ruang Integrity Room, Kampus Ubaya Ngagel.

Ketua Brevet Pajak Ubaya, Norbertus Purnomolastu, Ak., M.M., mengatakan saat ini Brevet Pajak Ubaya telah memiliki kurang lebih 5000 alumni. Banyak dari alumni tersebut yang berkarier sebagai konsultan pajak dan bahkan membuka kursus pajak. “Ketika saya menelusuri di internet, belum ada brevet pajak di Indonesia yang sampai 100 angkatan. Bersyukur kami telah memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari Brevet Pajak Ubaya angkatan ke-98, Rafles Wilson Tambunan, memberikan kesan pesannya selama kursus. “Selama belajar di Ubaya, pembelajaran dijelaskan secara jelas, tepat, dan benar. Pengajarnya juga tipe yang bisa menghidupkan suasana kelas sehingga kita bisa lebih menangkap ilmunya.  Selain itu, pemelajaran tidak hanya teori tetapi juga praktik di lapangan,” ungkapnya. Ia menambahkan, pemberian sertifikat BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) di akhir kursus juga menjadi benefit yang sangat menguntungkannya di dunia pekerjaan. Dengan sertifikat tersebut, ia lebih bisa mengembangkan kariernya.

Ubaya Brevet Pajak mulai menjalankan pelatihan brevet pajak sejak tahun 2003. Dalam pelatihan pajak ini para instruktur terdiri atas gabungan 3 institusi yaitu dari praktisi, birokrat, dan akademisi. Peserta kursus tidak hanya masyarakat area Jawa Timur, namun kini telah tersebar di seluruh Indonesia. (el)