Peringati Dies Natalis ke-56, Ubaya Adakan Donor Darah laurentiusivan April 18, 2024

Peringati Dies Natalis ke-56, Ubaya Adakan Donor Darah

Masih dalam suasana perayaan Dies Natalis ke-56 yang dirayakan bulan Maret lalu, Universitas Surabaya (Ubaya) menggelar donor darah pada Kamis (18/4/2024) di Gedung Serbaguna Fakultas Psikologi. Pada donor darah tahun ini, Ubaya bekerja sama dengan RSUD Dr. SOETOMO.

Ketua Panitia Dies Natalis Ubaya ke-56, Hari Hananto, M.Ak., mengatakan tujuan menyelenggarakan donor darah adalah untuk antisipasi kebutuhan darah yang melonjak setelah acara lebaran. “Harapannya Ubaya berperan dalam mendukung layanan kesehatan Kota Surabaya khususnya dalam hal ketersediaan suplai darah,” jelasnya.

Ada sekitar 65 peserta yang lolos skrining untuk mendonorkan darahnya. Peserta terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, hingga mahasiswa. Agar makin meriah, tiap peserta mendapat souvenir menarik dari panitia.

Sebelum kegiatan donor darah, civitas akademika Ubaya mengikuti perayaan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah. Pada Halal Bihalal kali ini, Dr. H. Hammis Syafaq selaku Wakil Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya hadir membawakan pesan Idul Fitri. Selain itu, terdapat ragam penampilan dari civitas akademika seperti tari tradisional dari kelompok tari karyawan Keluwih Beksan dan grup vokal dari Swaragaya. Selain itu dimeriahkan juga oleh penampilan dari Sanggar Tari Komunitas Anak Cinta Lingkungan (KANCIL) dan persembahan lagu serta Tari Sufi dari Syababa Gambus. (el)