Farmasi Ubaya Kembali Hadirkan Pembekalan Dunia Kerja laurentiusivan March 3, 2024

Farmasi Ubaya Kembali Hadirkan Pembekalan Dunia Kerja

Reportase Warta Ubaya (@wartaubaya)

Fakultas Farmasi Universitas Surabaya (Ubaya) berkomitmen untuk menyediakan pengalaman pembelajaran yang holistik bagi mahasiswanya, termasuk persiapan memasuki dunia kerja. Melalui kegiatan Pengenalan dan Pembekalan Dunia Kerja (PPDK) bagi mahasiswa secara online dan offline dengan pembiacara yang berbeda. Kegiatan offline di Gedung Serbaguna Teknobiologi Ubaya. Bertajuk “Alohomora, Get It!”, kegiatan diselenggarakan pada Sabtu, 2 Maret 2024 serta dihadiri oleh ratusan partisipan dari kalangan Ubaya.

Apt. Vannina Agustyani, M.Farm., selaku Pengawas Farmasi dan Makanan Ahli Muda di Balai Besar POM Surabaya; Apt. Juliyana P., M.Kes selaku Apoteker Rumah Sakit Gotong Royong Surabaya; dan Apt. Daud Abadi, S.Si., selaku Deputy Director External Relation (Pharma & Food) di PT Konimex, hadir sebagai narasumber dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara daring. Sementara untuk rangkaian kegiatan secara daring, kegiatan ini menghadirkan Apt. Nico Winardo, M.Farm-Klin., selaku Pharmacy Manager dan Apt. Fransisko, S.Si., selaku Apoteker pengelola apotek di Apotek Arjasa Malang sebagai narasumber.

“Kegiatan PPDK kembali hadir sebagai respons terhadap kebutuhan akan persiapan yang lebih baik untuk menghadapi dunia kerja nantinya,” ungkap Evelyn Charlex selaku Ketua acara.  Melalui kegiatan PPDK, diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan menambah ilmu mengenai pengenalan dalam dunia kerja sesuai bidang kefarmasian sekaligus realita yang terjadi dalam dunia kerja,” tuturnya.

Topik yang dibahas meliputi tren terkini dalam industri farmasi, perkembangan teknologi, etika profesional, dan keterampilan manajemen yang dibutuhkan di dunia kerja. Evelyn juga mengungkapkan alasan PPDK mengadakan salah satu seri secara daring, yakni adanya pembahasan mengenai informasi bekerja di luar negeri pada bidang kefarmasian Dengan menyediakan akses ke sumber daya online dan offline, pengalaman langsung di industri, mahasiswa tidak hanya memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang relevan tetapi juga membangun jaringan yang kuat dan pemahaman yang mendalam tentang ekspektasi dunia kerja.(sxn,jv/rch)