Ubaya Kembali Adakan Insight Series, Gali Peluang Kerja di Rumah Sakit laurentiusivan March 6, 2024

Ubaya Kembali Adakan Insight Series, Gali Peluang Kerja di Rumah Sakit

Memilih tempat berkarier menjadi agenda wajib bagi para mahasiswa yang sebentar lagi akan lulus. Oleh karena itu, Ubaya mewadahi kebutuhan mahasiswa dengan kembali mengadakan Insight Series. Mengusung tema “Exploring Healthcare Careers in Society 5.0”, Staff Sub Departemen Ilmu Penyakit Dalam RSPAL Dr Ramelan, dr. Hendrata Erry Andisari, SpPD, M.Biomed, hadir sebagai pembicara. Acara diselenggarakan pada Rabu (6/3/2024) di Perpustakaan Lantai 5, Kampus Ubaya Tenggilis.

Dr. Hendrata mengatakan saat ini rumah sakit menjadi sarana pelayanan kesehatan yang termasuk unit sosio ekonomi. Sehingga, butuh tenaga profesional untuk mendukung upaya kesehatan. “Contoh peluang karier non kesehatan yang bisa dilamar di rumah sakit seperti public relations. Pekerjaan ini butuh kualifikasi orang yang paham komunikasi, digital promotion, dan media sosial. Selain itu, ada juga corporate account executive dan lain-lain,” jelasnya.

Beliau juga memberikan tips kepada pelamar fresh graduate untuk menitikberatkan pada informasi pengalaman. Pengalaman bisa ditulis saat magang atau pernah penelitian bersama dosen. Insight series ini merupakan rangkaian dari Ubaya Career Festival yang diadakan oleh Direktorat Pengembangan Kemahasiswaan (DPK Ubaya). Kegiatan diselenggarakan mulai tanggal 6-28 Maret 2024 di Kampus Ubaya Tenggilis.  (el)