Jaga Kekompakan Antar Karyawan Melalui Lomba Dies Natalis Ubaya ke-56 laurentiusivan February 7, 2024

Jaga Kekompakan Antar Karyawan Melalui Lomba Dies Natalis Ubaya ke-56

Jalin relasi, bukan persaingan. Itulah esensi dari kegiatan Dies Natalis Ubaya ke 56 yang disampaikan Rektor Ubaya, Dr. Benny Lianto. Sambutan Rektor dalam membuka rangkaian Dies Natalis dilakukan pada Selasa, 6 Februari 2024 di Ubaya Sports Center. Rektor yang didampingi oleh jajaran pimpinan Ubaya dan Ketua Panitia Dies Natalis tampak bersemangat melihat peserta lomba yang antusias.

Benny mengatakan, Dies Natalis merupakan acara rutin yang diadakan Ubaya. Namun, ia menyebut dalam tiap tahunnya pasti ada yang berbeda. “Tujuannya adalah membangun spirit berelasi agar interaksi tidak hanya sebatas kerjaan saja. Ketika relasi sudah baik, koordinasi tentang pekerjaan pasti juga bisa maksimal,” ujarnya.

Tahun ini terdapat 12 lomba, yakni bulutangkis, catur, memasak, menulis essai, memancing, renang, senam, tenis lapangan, voli, tenis meja, e-sport, dan futsal. Puncak rangkaian lomba bertepatan pada 11 Maret 2024. Pada hari yang sama juga diselenggarakan Rapat Senat Terbuka Universitas Surabaya.

Salah satu peserta, Muhamad Yulham Effendy, S.T., mengatakan tertarik untuk mengikuti lomba esai. Menurutnya, lomba menulis esai bisa menjadi wadah penuangan ide-ide kreatif civitas akademika untuk ikut menyumbangkan pemikirannya bagi kemajuan Ubaya. “Dengan mengikuti lomba ini, saya bisa melihat inovasi-inovasi yang disampaikan di unit-unit lain. Sehingga bisa membuka peluang untuk berkolaborasi di kemudian hari,” ujar laboran dari Fakultas Teknik itu.

Benny berharap Dies Natalis tahun ini tak hanya menjadi kesempatan menjalin relasi, namun juga momen untuk relaksasi agar jiwa dan raga sehat. “Selamat bertanding dan jaga sportivitas,” pungkas Benny. (el)