Bangun 130+ Brand, UnnoFest Ubaya Jadi Wadah Ciptakan Mental Pengusaha laurentiusivan November 30, 2023

Bangun 130+ Brand, UnnoFest Ubaya Jadi Wadah Ciptakan Mental Pengusaha

Universitas Surabaya (Ubaya) berkomitmen untuk mendukung lahirnya pengusaha muda yang siap berkontribusi terhadap Indonesia. Salah satunya melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh Direktorat Manajemen Inovasi – Ubaya InnovAction Hub, yakni Unnofest Vol. 3 atau Ubaya InnovAction Festival yang dilaksanakan pada 28-30 November 2023. Dibuka pada hari Selasa, 28 November 2023 di sekitar plaza FBE dan Fakultas Teknobiologi. Kegiatan ini diramaikan oleh lebih dari 130 tenant inovasi mahasiswa Ubaya, masterclass dari pengusaha, kunjungan influencers, dan sponsor ternama.

Prof. Sujoko Efferin, Ph.D., selaku Direktur Manajemen Inovasi memaparkan bahwa melalui mata kuliah Kewirausahaan dan Inovasi ditujukan untuk membangun mental sebagai pencipta kerja, tidak hanya sebagai pencari kerja. “Mental pengusaha itu muncul dari mereka yang berani maju sebagai entrepreneur, bukan hanya mengikuti kegiatan magang di perusahaan-perusahaan,” tutur Prof. Sujoko.

130 brand yang dibangun oleh mahasiswa terdiri dari berbagai macam inovasi, baik Fashion, Food and Beverage, Photo Booth, Parfum, Accessories, Art & Crafts, dan lainnya. Inovasi mahasiswa Ubaya tidak hanya berhenti saat kegiatan festival ini diadakan, banyak brand yang terus dikembangkan hingga menjadi brand besar yang berkelanjutan. Ini menjadi salah satu komitmen Ubaya untuk meningkatkan jiwa entrepreneur dari mahasiswa. Sehingga lulusan Ubaya diharapkan tidak hanya menjadi pencari kerja tetapi juga menjadi pencipta kerja.

Ketahwa.in jadi salah satu brand yang dibangun oleh Albert bersama timnya. Terinspirasi dari makanan khas Indonesia Tauwa/Tahwa yang cukup jarang digemari oleh anak muda Indonesia. Tauwa merupakan Mereka menyulap Tauwa menjadi lebih friendly di lidah anak muda dengan variasi nama menu yang inovatif. “Kita inovasikan Tauwa dengan rasa dan formulasi yang lebih kekinian, seperti manggo, strawberry, dan banana,” jelas Albert. (sin/sin)