Kunjungan Sekolah Cikal Surabaya di Ubaya laurentiusivan November 28, 2023

Kunjungan Sekolah Cikal Surabaya di Ubaya

Melalui Fakultas Psikologi (FP) dan Fakultas Industri Kreatif (FIK), Ubaya menerima kunjungan siswa-siswi kelas 12 dari Sekolah Cikal Surabaya. Kunjungan disuguhkan dengan workshop dari FP dan FIK Ubaya. Mengantarkan pengenalan tentang Mental Health, Emotion Controlling, dan peranan penting dari seorang Psikolog, ini menjadi gambaran bagi para siswa untuk memahami program studi yang akan mereka pilih nantinya.

Dr. Soerjantini Rahaju, Psikolog. atau yang biasa disapa Bu Ninu mengajak para siswa untuk mengenal sekilas tentang Psikologi. “Penerapan ilmu Psikologi saat ini telah menjadi kebutuhan, dimana ada manusia disitulah peran kita dibutuhkan,” jelas Bu Ninu. Agenda ini menjadi dukungan dari Ubaya, khususnya FP Ubaya karena apa yang mereka dapatkan saat ini akan memberikan dampak bagi masa depan para siswa.

Selain bermain-main di FP Ubaya, para siswa juga mengikuti kegiatan perkuliahan bersama mahasiswa di mata kuliah Seni Rupa Dasar 1 dan kelas Evening Wear Design Project. Para siswa diajak untuk membuat color tone palet dari base color yang ada. 

Kegiatan ini memberikan gambaran kepada para siswa tentang apa yang akan dipelajari jika mereka mengambil program studi yang ada di FP dan FIK Ubaya. “Awalnya gak paham tentang Psikologi, tapi setelah mendapat pemaparan materi dari dosennya kita jadi paham bagaimana cara kita kontrol emosi,” jelas Maierr, siswa kelas 12 Sekolah Cikal Surabaya. Begitu pula saat di FIK, para siswa diajak untuk praktik langsung bersama dengan mahasiswa. “Jadi tau kalau base color ada empat (Putih, Hitam, Merah, dan Biru),” lanjut Maierr. (sin/sin)