Mahasiswa Ubaya Borong 21 Medali di KRAMSI XI laurentiusivan November 13, 2023

Mahasiswa Ubaya Borong 21 Medali di KRAMSI XI

Mahasiswa Ubaya peraih medali di kejuaraan renang KRAMSI XI di Unhas Makassar

Surabaya (beritajatim.com) – Mahasiswa Ubaya (Universitas Surabaya) memborong 21 medali pada Kejuaraan Renang Antar Mahasiswa se-Indonesia (KRAMSI) XI Tahun 2023.

Pembina UKM Renang dan Selam Ubaya Hayuning Purnama Dewi menyebut, bahwa secara rinci Ubaya mendapatkan 10 medali emas, 6 medali perak, dan 5 medali perunggu di kejuaraan renang tersebut.

Banyaknya perolehan medali ini menjadi bukti bahwa perenang Ubaya memiliki daya saing unggul tingkat nasional. “Ini perolehan medali terbanyak pada lima tahun terakhir. Perolehan terbesarnya dari estafet,” ujar Hayuning, Senin (2/10/2023).

Pada KRAMSI XI, Ubaya mengirimkan 11 atlet. Hayuning menerangkan, di antara 11 atlet tersebut terdapat tiga atlet yang masih semester satu.

“Ke depan pada KRAMSI ke-12 kami juga akan menurunkan atlet dengan jumlah yang optimal supaya perolehan medali bisa terus dipertahankan dan bahkan lebih baik. Terima kasih atas dukungan dari Ubaya dan atlet yang sudah bertanding,” ungkapnya.

Salah satu atlet Ubaya peraih medali emas, Jennifer Alexa Kusoema mengatakan ini kali pertama dirinya mewakili kampus pada kompetisi renang nasional.

“Awalnya saya merasa gugup. Namun, saya senang karena dapat hasil yang cukup baik. Saya sangat senang dapat kesempatan mengikuti lomba kali ini dan berharap kedepannya dapat mengikuti lomba lebih banyak lagi,” jelasnya.

Sebagai informasi, KRAMSI XI merupakan perlombaan renang yang diselenggarakan oleh UKM Renang Universitas Hasanuddin (Unhas) yang diikuti oleh 78 peserta dari berbagai universitas ternama di Indonesia. [ipl/ian]

Sumber: Beritajatim.com