Kenali Dunia Kuliah: JAC School Kunjungi Ubaya laurentiusivan October 12, 2023

Kenali Dunia Kuliah: JAC School Kunjungi Ubaya

Para siswa melakukan praktik Seni Rupa Dasar

Universitas Surabaya (Ubaya) kedatangan kunjungan dari SMA JAC School Surabaya pada Selasa, 10 Oktober 2023 di Kampus II Ubaya, Tenggilis. Puluhan siswa antusias dan siap mengikuti berbagai rangkaian kegiatan. Para siswa diajak untuk melakukan pengenalan jurusan, campus tour, dan sit in di beberapa kelas. 

Para siswa juga diajak untuk sit in di kelas Seni Rupa Dasar dari Fakultas Industri Kreatif (FIK Ubaya). Tidak hanya melihat aktivitas mahasiswa, para siswa juga berkesempatan untuk ikut serta dalam proses praktik yang sedang berlangsung. Sehingga para siswa dapat merasakan experience berkuliah secara langsung. Kegiatan lainnya, siswa diajak untuk berkeliling Fakultas Teknobiologi dan pengenalan Jurusan Akuntansi oleh masing-masing dosen dan mahasiswa yang mendampingi. 

“Kita diajarkan Seni Rupa Dasar saat sit in di Fakultas Industri Kreatif (FIK Ubaya),” ungkap Florencia Aurelie, siswa kelas 10 SMA JAC School Surabaya. Hadir di Ubaya memberikan bekal wawasan baru bagi Florencia dan teman-temannya. Perbedaan SMA dan kuliah cukup berbeda, hal ini menjadi bekal baru bagi para siswa agar memiliki gambaran tentang dunia perkuliahan. Belajar hal baru dengan nuansa yang baru jadi kesan tak terlupakan bagi para siswa SMA. “Ubaya keren, jadi tahu rasanya berada di dunia kuliah,” tutupnya. 

Nadia Angelina Putri Pangestu, S.T., selaku staff Marketing and Communication menjelaskan bahwa para siswa dari SMA JAC School cukup aktif dan antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini. “Mereka tetap semangat mengikuti kegiatan sampai akhir,” ujarnya. Selain itu, mewakili Ubaya Nadia juga berharap apa yang telah disuguhkan oleh Ubaya bisa memberikan bekal positif bagi para siswa. “Semoga bisa meninggalkan kesan positif buat teman-teman SMA JAC School, sehingga mereka dapat gambaran dunia kuliah,” tutup Nadia.

Antusias Sekolah Menengah, khususnya yang berada di Jawa Timur juga cukup tinggi. Banyak sekolah yang ingin berkunjung secara langsung, hal tersebut sangat didukung oleh Ubaya. Bagi sekolah yang ingin berkunjung ke Ubaya dapatkan informasi lengkapnya melalui humas@unit.ubaya.ac.id atau 031-2981005/08215001005 (WA). (sin/sin/4426)