Orientasi Mahasiswa Asing Ubaya laurentiusivan August 25, 2023

Orientasi Mahasiswa Asing Ubaya

4388

Universitas Surabaya (Ubaya) memiliki program mobilitas mahasiswa internasional dari berbagai negara. Program ini memberikan kesempatan bagi para pelajar dari seluruh dunia untuk dapat berkuliah di Ubaya. Pada Kamis, 24 Agustus 2023, Ubaya memberikan orientasi kepada 16 pelajar . Orientasi dilakukan untuk memberikan pengenalan lingkungan kampus dan beberapa budaya daerah yang ada di Jawa Timur. Kegiatan dilakukan di kampus II Ubaya, Tenggilis serta melakukan city tour di Tugu Pahlawan dan Monumen Kapal Selam.

Terdapat dua program yang diikuti oleh para pelajar. Dimana program pertama adalah pertukaran pelajar, para mahasiswa asing mengikuti pertukaran pelajar selama enam bulan. Sedangkan program kedua adalah perkuliahan pascasarjana bagi mahasiswa asing dari Timor Leste selama dua tahun (full time). 

Para pelajar asing berasal dari beragam negara seperti Italia, Jerman, Belanda, dan beberapa negara lainnya. Mempercayakan Ubaya sebagai wadah pendidikannya, Pietro asal Italia menceritakan kesan serta harapannya dalam melanjutkan studinya di Ubaya. “Indonesian is so wonderful, incredible to learn more in Ubaya,” ungkapnya. 

Beasiswa Ubaya International Scholarship memberikan kesempatan besar bagi para pelajar dari seluruh penjuru dunia. Tidak hanya mahasiswa dari luar negeri, mahasiswa Ubaya juga memiliki peluang yang lebar untuk mengepakan sayap belajar di negeri lainnya. Banyaknya program yang dapat diikuti memberikan kualitas pelajar untuk bersaing ditingkat dunia. 

Selain itu, bertekad untuk menjaga nilai multikultural yang dimiliki. Tertuang dari salah satu kegiatan Ubaya yaitu International Student Exchange. Program yang digagas oleh Direktorat Kerjasama Kelembagaan (DKK Ubaya) ini berkolaborasi dengan universitas asing untuk menerima mahasiswa internasional melalui Ubaya International Scholarship. (sin/sin/4388)