Antusias Mahasiswa Baru di MOB Day 1 Ubaya laurentiusivan August 14, 2023

Antusias Mahasiswa Baru di MOB Day 1 Ubaya

Semangat Ubayatizien!

Ribuan mahasiswa baru Universitas Surabaya (Ubaya) menyambut girang runtutan kegiatan Masa Orientasi Bersama (MOB) yang dilakukan di kampus II Ubaya, Tenggilis.  Kegiatan MOB universitas dilaksanakan pada 14-16 Agustus 2023. MOB dibuka oleh Dr. Ir. Benny Lianto selaku rektor Ubaya dengan mengalungkan simbolis orientasi serta penandatanganan deklarasi MOB yang dilakukan oleh perwakilan mahasiswa baru Ubaya.

Diiringi theme song Brand New Day dari Cherrybelle, para mahasiswa baru siap menyambut dunia perkuliahan. Rangkaian kegiatan MOB dikemas agar dapat membekali para mahasiswa baru dalam mengenal dunia perkuliahan serta menjalin relasi seluas-luasnya.

Bierley Alfeus dari sekolah Citra Berkat membagikan kesan serta antusiasnya dalam menyambut masa orientasi bersama di Ubaya. Antusias yang tinggi menghantar Bierley untuk sigap dalam menyiapkan berbagai bekal dalam masa orientasi. “Kalau yang lain deg-degan, aku merasa lebih siap karena semuanya sudah aku persiapkan,” ungkap Bierley. Baginya persiapan bisa dilakukan dengan mudah karena teman-teman kelompok yang kompak. Selain itu, para kakak maping (mahasiswa pendamping) selalu sigap mengayomi setiap hal untuk membantu teman-teman mahasiswa baru.

Bierley menjadi salah satu mahasiswa baru yang tergabung dalam kelompok 78 dan memilih jurusan teknik kimia Ubaya. Setiap kelompok MOB akan terdiri dari berbagai fakultas sehingga relasi antar mahasiswa baru dapat semakin luas dan erat. Semaksimal mungkin ia mengikuti semua rangkaian kegiatan karena bekal yang di dapat bisa membantunya untuk berkembang lagi nantinya.

Besar harapan Bierley dalam menghadapi masa transisi dari SMA ke dunia perkuliahan. “Menuntut aku buat lebih mandiri lagi, tekad dan tantangan tidak boleh menghambat aku untuk berkembang,” tegas Bierley. Percaya bisa meniti ilmu di Ubaya, Bierly siap mengikuti semua rangkaian dan menyambut dunia perkuliahan dengan antusias yang tinggi. “Semangat terus untuk semua teman-teman mahasiswa baru, ready for our future with Ubaya,” tutup Bierley. (sin/sin/4379