Mahasiswa FBE Ubaya Raih Juara 1 Piala Gubernur Kepulauan Riau laurentiusivan July 18, 2023

Mahasiswa FBE Ubaya Raih Juara 1 Piala Gubernur Kepulauan Riau

Rizqi Khairul Umam, mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya (FBE Ubaya) raih juara 1 Sepak Bola se-Provinsi. Kegiatan diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga Kepulauan Riau pada 17-24 Mei 2023. Dibagi dalam tujuh zona, Rizqi berkesempatan mewakili zona Kabupaten Bintan. Menjadi bagian dari tim yang telah terjalin lama, Rizqi ungkap persiapan yang dilalui. “Chemistry yang telah terjalin mengantar kami untuk raih prestasi,” ungkap mahasiswa asal SMAN 1 Bintan Timur itu.

Berhasil mengalahkan 8 tim lainnya, Rizqi sangat senang dan bersyukur dapat mencetak prestasi bagi dirinya dan Ubaya. “Perasaan senang bisa jadi bagian kontribusi prestasi untuk Ubaya,” tutur Rizqi. Tergabung dalam tim Bintan Muda FC, Rizqi memiliki hobby sepak bola sejak lama. 

Kemampuan mahasiswa Ubaya sangat beragam, tidak hanya dalam bidang akademik, mahasiswa Ubaya juga berlimpah prestasi pada bidang akademik. Para mahasiswa dapat mengasah kemampuan minat dan bakatnya dalam sarana dan prasarana yang tersedia. Sebanyak 33 UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan puluhan fasilitas mendukung aktivitas mahasiswa. 

Upaya demi upaya diutarakan oleh Ubaya untuk menunjang segala aktivitas mahasiswa sehingga dapat memberikan dampak yang baik. “Patut jadi universitas favorit di Indonesia,” ungkap Rizqi. Ia sangat senang karena selalu merasa didukung ketika ada mahasiswa yang mengikuti lomba baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. (sin/sin/4362)