Mahasiswa FBE Kenali Pentingnya Sertifikasi CFA laurentiusivan July 3, 2023

Mahasiswa FBE Kenali Pentingnya Sertifikasi CFA

UVEST (Ubaya Investor Club) gelar kuliah tamu dan datangkan Victor George Murthi, CFA, salah satu Equity Research Associate di Morgan Stanley. Kegiatan bertajuk ‘CFA: Empowering Career, Transforming Futures’ ini, bertujuan untuk mendukung wawasan mahasiswa terkait sertifikasi CFA (Chartered Financial Analyst). Kuliah tamu diadakan pada Jumat, 23 Juni 2023 di ruang serbaguna Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE), kampus II Universitas Surabaya (Ubaya), Tenggilis.

Dr. Putu Anom Mahadwartha, selaku Dekan FBE menyampaikan bahwa uang memiliki peranan penting dalam kehidupan saat ini. Namun tidak banyak yang paham bagaimana cara pengelolaannya yang tepat. “Sisi keuangan itu akan mempengaruhi sisi kehidupan di masa depan,” jelas Anom. Berbagai profesi akan membutuhkan peranan pengelola keuangan. “Menabung saja tidak cukup, harus investasi,” lanjutnya, memaparkan pentingnya pengelolaan keuangan di masa depan.

Berbagai insight diharapkan dapat membekali setiap mahasiswa yang berkesempatan hadir dalam kuliah tamu tersebut. Dr. Dra.ec. Liliana Inggrit Wijaya, MM., RFP, CFP, AEPP, QWP, QFE, selaku moderator menyampaikan pentingnya pengenalan CFA. Profesi CFA memiliki manfaat yang sangat besar terhadap perkembangan karir di dunia industri keuangan. “Mari kita pahami pengelolaan keuangan secara profesional dari ahlinya langsung,” ujar dosen manajemen keuangan itu. Narasumber yang hadir di FBE Ubaya memiliki sertifikasi dan experience yang memukau. Hal itu terdengar saat Lili membacakan CV (curriculum vitae) dari Victor.

“Harapannya topik ini dapat membuat perjalanan karir kalian semakin bagus,” ungkap Victor, menyampaikan sambutannya. Topik CFA ini bergerak dalam bidang keuangan dan investasi. Sertifikasi ini telah diakui secara global dan menjadi gelar sertifikasi tertinggi dalam hal profesionalisme, pengetahuan, dan integritas. (sin/sin/4349)