Workshop GOLANG: Wadah bagi Mahasiswa Mempelajari Google Language laurentiusivan June 30, 2023

Workshop GOLANG: Wadah bagi Mahasiswa Mempelajari Google Language

Reportase Warta Ubaya (@wartaubaya)

 

Kelompok Studi Mahasiswa Informatika Universitas Surabaya (KSM-IF Ubaya) gelar workshop bertajuk “Workshop GOLANG Introduction to GOLANG”. Diselenggarakan pada Sabtu, 24 Juni 2023, workshop ini bertujuan untuk mengajak peserta belajar mengenai Google Language (GOLANG) yang dapat digunakan sebagai peluang dalam dunia kerja. Mengundang seorang narasumber yakni M. Tafaquh Fiddin Al Islami selaku Software Engineer II tiket.com. Setidaknya puluhan peserta dari kalangan Ubaya dan non Ubaya ikut berpartisipasi pada workshop yang digelar secara offline di Gedung TF 3.3, Fakultas Teknik Ubaya.

I Putu Herdy Putra Fajar, mahasiswa Fakultas Teknik selaku Ketua Acara Workshop GOLANG menyatakan bahwa workshop ini sebagai bootcamp untuk mempelajari programing language yakni GOLANG. “Peserta mempelajari bahasa pemrograman ‘syntax’, serta terdapat studi kasus yang akan diberikan oleh narasumber,” jelasnya. Lebih lanjut, Herdy menyatakan bahwa saat ini GOLANG belum banyak diketahui sehingga workshop ini dapat memberikan informasi kepada peserta yang tertarik pada bahasa pemrograman baru tersebut. Dalam hal ini, workshop GOLANG menyuguhkan materi terbaru untuk para peserta. “Materi workshop tahun ini dan sebelumnya berbeda karena bahasa GOLANG itu terus berkembang dan diperbarui,” jelasnya. Oleh karena itu, pelatihan ini dilakukan dalam bentuk studi kasus untuk mengikuti dan menyesuaikan dengan kondisi yang dihadapi saat ini.

Herdy turut menyampaikan harapannya terkait workshop ini dan kepada para peserta. “Semoga workshop ini bermanfaat dan para peserta dapat menemukan passion mereka pada pemrograman GOLANG,” harap Herdy. Selain itu, ia berharap materi yang disuguhkan narasumber dapat dipahami oleh peserta sehingga dapat berguna dalam dunia kerja. “Saya juga berharap workshop GOLANG ke depannya dapat lebih baik dari tahun ini dan sebelumnya,” tutup Herdy. (yla, jv/vta/4346)