Barista Experience di A Day with Ubaya laurentiusivan June 22, 2023

Barista Experience di A Day with Ubaya

SMA Trimurti Surabaya mengikuti kegiatan A Day with Ubaya pada Selasa, 20 Juni 2023 di kampus II Universitas Surabaya (Ubaya), Tenggilis. Ratusan siswa antusias mengikuti kegiatan A Day with Ubaya. Beragam workshop juga ditawarkan oleh Ubaya untuk menunjang pengetahuan serta wawasan para siswa terhadap dunia perkuliahan melalui kampus Ubaya.

Salah satu workshop yang diadakan adalah barista experience terkait dengan coffee brewing yang dibawakan oleh beberapa mahasiswa Ubaya dan sudah berpengalaman pada bidangnya. Mugtave dan Elang, itulah mereka, mahasiswa hospitality and tourism management Fakultas Bisis dan Ekonomika (FBE) yang bergelut dalam dunia barista dan telah memiliki usaha coffee shop sendiri. Melalui kegiatan ini keduanya membagikan pengalaman serta tahapan dalam pembuatan kopi kepada teman-teman SMA Trimurti Surabaya.

Rasq, salah satu siswa kelas 11 IPS 2 menerangkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, ia mendapatkan banyak hal terkait dengan praktik dalam dunia perkuliahan hingga dunia kerja nantinya. “Banyak Insight yang aku dapatkan, mindset aku jadi wah seru ya jika kita bisa bangun usaha dan bisnis sendiri,” ungkap Rasq. Dua kampus menjadi incaran Rasq, salah satunya adalah Ubaya karena merasa tertarik dan mau menekuni ilmu manajemen bisnis, khususnya hospitality and tourism.

Ubaya turut senang dengan kehadiran teman-teman dari SMA Trimurti, salah satu SMA terbaik di Surabaya. “Senang bisa dikunjungi oleh SMA Trimurti, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan gambaran akan pilihan perguruan tinggi yang tepat nantinya,” ujar Yustina Herdiani Sujaya, S.E., selaku marketing and communication Ubaya.

Kegiatan ‘A Day with Ubaya’ diadakan oleh Ubaya untuk mendukung gambaran perkuliahan bagi para siswa. Antusias sekolah-sekolah, khususnya yang berada di Jawa Timur juga cukup tinggi. Bagi sekolah-sekolah yang ingin berkunjung ke Ubaya dapatkan informasi lengkapnya melalui humas@unit.ubaya.ac.id atau 031-2981005/08215001005 (Whatsapp). (sin/sin/4340