Inspirasi Bangun Bisnis dari Mata Kuliah di FBE Ubaya laurentiusivan June 15, 2023

Inspirasi Bangun Bisnis dari Mata Kuliah di FBE Ubaya

‘A Day with Ubaya’ kembali dihadiri oleh ratusan siswa dari SMA Kristen Petra 4 yang dilaksanakan pada Rabu, 14 Juni 2023 dan bertempat di kampus II Universitas Surabaya (Ubaya), Tenggilis. Antusias para siswa disambut hangat oleh Ubaya ‘dengan cerita menarik tentang pengalaman dari Richard Andreas dan Rico Andreas, mahasiswa Program Studi Manajemen angkatan 2020, sekaligus alumni dari SMA Kristen Petra 4 Sidoarjo.

Uniknya Richard dan Rico merupakan saudara kembar, namun memiliki sudut pandang dan ketertarikan yang berbeda ketika memasuki Ubaya. “Masuk Ubaya karena fasilitasnya sangat lengkap, khususnya untuk olahraga,” jelas Richard. Selain itu, Richard menjelaskan banyak hal terkait dengan perbedaan Ubaya dengan beberapa kampus lainnya. “Semua fasilitas free acsess, gak perlu bayar, dan bebas mau dipakai kapan saja,” lanjutnya.

Berbeda dari Richard, Rico memilih Ubaya dari sudut pandang nilai-nilai yang ada di Ubaya. “Memiliki ragam core values, Multiculture‘, salah satunya,” tutur Rico. Disamping keduanya memiliki sudut pandang yang berbeda, keduanya memilih Program Studi yang sama karena memiliki minat pada bisnis khususnya manajemen pemasaran.

“Dari pengalaman belajar di Ubaya, memotivasi kami untuk menunjukan bahwa hasil yang kami pelajari sangat dapat diimplementasikan pada real business,” ungkap keduanya. Richard dan Rico masing-masing memiliki bisnis rintisan yang dibangun dan akan dikembangkan lebih. Bisnis yang dibangun sangat beragam mulai dari dropshiper olahan durian, top up games, dan chips snack. Tidak berhenti sampai disitu, Agustus 2023 mendatang akan membangung brand bisnis pribadi.

Para siswa juga membagikan berbagai kesan saat dapat mengikuti ragam kegiatan A Day with Ubaya, seperti sharing session dan workshop. “Ubaya sangat besar, inspirasi masuk Ubaya dari Bonfill (salah satu mahasiswa Ubaya sekaligus pemain basket terkenal dari Surabaya), namun ketika mengikuti workshop saya menjadi paham apa yang sebenarnya saya minati,” jelas Jeremiah Nathanael, siswa kelas 11 IPS 3. (sin/sin/4332)