CEO Talk FBE Ubaya, Hadirkan CEO PT POS Indonesia laurentiusivan June 9, 2023

CEO Talk FBE Ubaya, Hadirkan CEO PT POS Indonesia

Program studi Entrepreneurship & Human Resource Empowerment Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya (FBE Ubaya) mengadakan kegiatan CEO (Chief Executive Officer) Talk. Menghadirkan Dr. Faizal R. Djoemadi, M.Sc., selaku CEO PT Pos Indonesia, kegiatan ini menyusung topik pembahasan mengenai Transformasi dan Inovasi PT POS Indonesia di Era Digitalisasi dalam Peningkatan Kinerja Organisasi dan Kualitas SDM. Ratusan mahasiswa hadir dalam webinar daring yang dilaksanakan pada Jumat, 9 Juni 2023.

Dr. Deddy Marciano, selaku Ketua Program Studi Manajemen FBE Ubaya menyampaikan keberadaan PT POS Indonesia cukup memberikan dampak bagi prosesi pembelajaran di FBE Ubaya. “Kami banyak belajar studi kasus tentang PT POS Indonesia, yang berhasil mentransformasi perusahaannya dari konvesional menjadi modern dan menguntungkan,” ungkap Deddy. Selain itu, Deddy juga berharap dengan adanya pemaparan materi secara langsung dari PT POS Indonesia dapat memberikan insight transformasi dan dukungan terhadap aktivitas pembelajaran kepada mahasiswa. “Saya yakin, transformasi menjadi kunci perusahaan untuk bisa sustainable,” jelas dosen manajemen tersebut.

PT POS Indonesia merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa kurir, logistik, dan transaksi keuangan. Transformasi yang dilakukan seringkali menjadi bahan pembelajaran dalam dunia pendidikan. Perjalanan PT POS Indonesia, berhasil ditunjukan bahwa perusahaannya mampu untuk bertahan ditengah sengitnya persaingan bidang usaha logistik dan jasa kurir di Indonesia.

Hadirnya Faizal, diharapkan mampu memberikan insight dan inspirasi bagi para civitas akademika Ubaya maupun mahasiswa. Faizal menjelaskan bahwa 22 tahun perjalanan di dunia profesional yang dilalui PT POS Indonesia bukanlah suatu hal yang mudah. “Semoga antara dunia profesional dan pendidikan bisa link and match,” ungkap Faizal. Sehingga apa yang dibutuhkan oleh dunia industri kedepannya dapat dijawab dengan tepat dan akurat oleh dunia pendidikan. Banyaknya tantangan yang dilalui memang tidaklah mudah, namun jika dunia dilandasi dengan visi dari ilmu yang didapat dari dunia pendidikan pasti akan dapat menghadapi segala tantangan dunia industri kedepannya. (sin/sin/4325