Pengalaman Baru, Siswa SMA Santa Maria Surabaya Ikuti Workshop dan Campus Tour di Ubaya laurentiusivan June 9, 2023

Pengalaman Baru, Siswa SMA Santa Maria Surabaya Ikuti Workshop dan Campus Tour di Ubaya

SMA Santa Maria Surabaya mengikuti kegiatan ‘A Day with Ubaya’ pada Jumat, 9 Juni 2023 di kampus II Ubaya, Tenggilis. Puluhan siswa antusias mengikuti berbagai kegiatan yang disediakan oleh Ubaya, yakni workshop dan campus tour. Menjelajahi berbagai fakultas di Ubaya, para siswa siap mengikuti rangkaian kegiatan yang dipilih sesuai dengan minat masing-masing.

Kegiatan ini, rutin diadakan oleh Ubaya untuk membekali dan memberikan wawasan baru bagi siswa-siswa SMA. Melalui berbagai kegiatan tersebut, para siswa diharapkan mampu mendapatkan bekal untuk mempersiapkan jenjang pendidikan selanjutnya. “Semoga dengan ini, teman-teman mendapatkan pengalaman secara langsung,” tutur Yustina Herdiani Sujaya, S.E., selaku Marketing and Communication Ubaya.

Banyaknya pilihan fakultas di Ubaya, memberikan keleluasan kepada para siswa untuk memilih beberapa workshop, yang mana didalamnya terdapat kegiatan perkuliahaan secara langsung. Kegiatan tersebut dipraktikan secara lagnsung seperti membuat muffin, mengenali dasar anatomi, serta beberapa kegiatan lainnnya.

Saat mengikuti kegiatan workshop dan campus tour, para siswa merasakan berbagai kegiatan yang belum pernah dirasakan sebelumnya. “Saya lebih mengerti kegiatan yang akan dilakukan ketika memasuki dunia perkuliahan,” ungkap Eleonora Valerie, salah satu siswa kelas 11 IPA 3 dari SMA Santa Maria Surabaya. Selain itu, Eleonara juga menceritakan berbagai kesan saat berkeliling Ubaya, seperti banyaknya fasilitas serta pendampingan dari mahasiswa yang sangat baik dan informatif.

Antusias SMA-SMA, khususnya yang berada di Jawa Timur juga cukup tinggi. Banyak sekolah-sekolah yang ingin berkunjung secara langsung, hal tersebut sangat didukung oleh Ubaya. Bagi sekolah-sekolah yang ingin berkunjung ke Ubaya dapatkan informasi lengkapnya melalui humas@unit.ubaya.ac.id atau 031-2981005/08215001005 (WA). (sin/sin/4324)