Ratusan SMA Kr. Petra 5 Ikuti ‘A Day with Ubaya’ laurentiusivan June 8, 2023

Ratusan SMA Kr. Petra 5 Ikuti ‘A Day with Ubaya’

Seluruh siswa kelas 10 SMA Kr. Petra 5 Surabaya melakukan kunjungan ke Universitas Surabaya (Ubaya) pada Selasa, 6 Juni 2023 di kampus II Ubaya, Tenggilis. Mengikuti kegiatan A Day with Ubaya, ratusan siswa-siswi dari kelas X SMA Kr. Petra 5 antusias untuk merasakan pengalaman sehari jadi mahasiswa. Para siswa mengikuti berbagai macam workshop seperti Shooting Gel dan Serum Aloe Vera dari Fakultas Farmasi dan Laser Cutting: Creating a Kpop Keychain dari Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik.

Ubaya menyediakan 15 Workshop untuk memfasilitasi semua siswa yang hadir di kegiatan A Day with Ubaya. Acara ini merupakan upaya Ubaya untuk membekali wawasan terkait dengan lingkungan dan aktivitas yang ada di perguruan tinggi. Pengalaman dan kesan dari para siswa juga disampaikan langsung saat kegiatan dimulai. “Ubaya besar banget, jurusannya banyak,” ungkap Michael Christian, siswa dari kelas 10 4, SMA Kr. Petra 5 Surabaya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memberikan pembekalan melalui live experience tentang dunia perkuliahan. Pada kegiatan ini, Yustina Herdiani Sujaya, S.E., selaku staff Marketing and Communication Ubaya pun juga mengungkapkan bahwa Ubaya sebagai universitas swasta memiliki predikat yang cukup memuaskan. “The best private university in East Java,” ungkapnya. Ia pun menerangkan bahwa teman-teman tidak perlu khawatir berkuliah di Ubaya, karena akreditasi kampus dan akreditasi tiap fakultas yang sebagian besar adalah unggul.

Kegiatan ‘A Day with Ubaya’ diadakan oleh Ubaya untuk memberikan gambaran perkuliahan yang nyata bagi para siswa. Bagi sekolah-sekolah yang ingin berkunjung ke Ubaya dapatkan informasi lengkapnya melalui humas@unit.ubaya.ac.id atau 031-2981005/08215001005 (WA). (sin/sin/4319)