Keseruan Mahasiswa Ubaya Mengikuti Company Visit ke 3 Perusahaan samueldim May 23, 2023

Keseruan Mahasiswa Ubaya Mengikuti Company Visit ke 3 Perusahaan

Bagi Universitas Surabaya (Ubaya), belajar tidak hanya dilakukan face to face dalam ruangan saja. Eksplorasi dengan berbagai metode menyenangkan juga kian diadakan oleh berbagai fakultas di Ubaya. Salah satunya adalah Kelompok Inovasi Mahasiswa (KIM) dari Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Ubaya yang juga mengadakan kegiatan Company Visit di PT Atlantic Biruraya (Cheers), PT Amerta Indah Otsuka, dan Batu Night Spectacular (BNS). Kegiatan dilaksanakan pada Jumat, 19 Mei 2023 dan diikuti oleh 58 peserta dari berbagai jurusan di Ubaya.

Mengusung tema “Voyage Beyond the Limits”, mengantarkan inspirasi dari film Ralph Breaks the Internet yang memiliki filosofi seseorang yang berani belajar dan berkembang dari zona nyaman sehingga dapat memberikan peningkatan dalam dirinya. Hal ini sesuai dengan tujuan dilaksanakannya Company Visit untuk memperoleh ilmu, wawasan, dan pengalaman yang berguna di masa mendatang. Kegiatan ini juga mempunyai tagline yaitu Explore, Learn, and Go Beyond the Limit.

Setiap periode semester, FBE Ubaya sangat sering mengadakan company visit sehingga mahasiswa tidak akan bosan dengan kegiatan belajar yang monoton dalam kelas. “Kegiatannya seru banget! Sebagus itu perusahaan yang kita kunjungi,” tutur Yosia, selaku ketua acara Company Visit KIM 2023. Yosia juga berharap kegiatan seperti ini semakin sering dilakukan secara rutin sehingga memberikan metode pembelajaran yang berbeda kepada mahasiswa.

Related dengan jurusan kuliah buat kita banyak menemukan hal baru, selain itu, kita belajar prospek bisnis pariwisata di BNS,” jelas Hilda, salah satu peserta Company Visit KIM 2023. Ubaya sangaat mendukung kegiatan yang dapat memberikan manfaat lebih bagi mahasiswa sehingga kegiatan ini juga sering dilakukan oleh masing-masing fakultas di Ubaya. “Semoga bisa belajar lebih luas lagi sampai di negeri lain,” lanjut Hilda. (sin/sin/4298