Keseruan SMAK Untung Suropati di “A Day with Ubaya” samueldim May 19, 2023

Keseruan SMAK Untung Suropati di “A Day with Ubaya”

Gambaran perguruan tinggi menjadi penting bagi siswa/siswi SMA untuk menentukan jenjang pendidikan selanjutnya. Dukungan Universitas Surabaya (Ubaya) dikemas dalam kegiatan ‘A Day with Ubaya’ pada Jumat, 19 Mei 2023 di kampus II, Tenggilis Ubaya. Antusias puluhan siswa/i disambut dengan berbagai kegiatan seperti workshop, campus tour, makan siang bersama, dan penampilan live music dari Kelompok Minat Mahasiswa (KMM) Band Fakultas Psikologi Ubaya.

Para siswa/i dapat merasakan berbagai experience langsung dalam berbagai kegiatan mahasiswa Ubaya. “Lingkungannya enak banget, penjelasan dari kakak-kakaknya mudah dipahami, dan program yang diberikan menarik,” jelas Keisha Yuhanna, mewakili siswa/i kelas XI IPS SMAK Untung Suropati. Selama seharian penuh, siswa-siswi SMAK Untung Suropati mengikuti ragam workshop dari enam fakultas yang ada di Ubaya.

Terdapat delapan workshop yang ditawarkan seperti soothing gel dan serum Aloe vera, cyber security pada handphone, simulasi bisnis Moonsonsim, Psikologi, digital platform, mini figure 3D printing, Anodizing, dan kultur jaringan pada Sterile Plant Tissue. “Kita ditunjukin jenis-jenis serangan cyber, bagaimana cara melindunginya, serta pasal atau hukuman jika melakukan serangan cyber,” tutur Brigita, salah seorang siswa kelas XI IPS dari SMAK Untung Suropati

Sembari melakukan makan siang, penampilan dari KMM Band FP Ubaya memberikan semangat dan keseruan bagi teman-teman untuk melanjutkan sesi berikutnya yaitu campus tour. “Siswa/i Untung Suropati khususnya kelas XI seru, nggak malu-malu, dan gokil abis. Terima kasih buat kunjungannya, teman-teman kelas XI kami tunggu di Ubaya tahun depan yah,” tutur Grace Karlinda, S.Psi., M.M., selaku manajer marketing Ubaya.

Untuk kerjasama-kerjasama serupa dapat menghubungi marketing and public relation (MPR) selaku Humas Ubaya pada 031-2981005 ataupun mengirim surel ke humas@unit.ubaya.ac.id . (sin/sin/4292