Digital Office Administration Competition 2023 Wadahi Siswa SMA Berkarya samueldim May 17, 2023

Digital Office Administration Competition 2023 Wadahi Siswa SMA Berkarya

Reportase Warta Ubaya (@wartaubaya)

Program studi (Prodi) Digital Office Administration Politeknik Ubaya menyelenggarakan Digital Office Administration Competition 2023 bertajuk “Show Yourself”. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan Politeknik Ubaya sekaligus menjadi wadah bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk berkarya serta mengembangkan potensi diri. Diadakan pada Selasa, 16 Mei 2023, Digital Office Administration Competition 2023 menghadirkan tiga cabang perlombaan yakni speech contest, debat, dan Outfit of The Day (OOTD). Setidaknya puluhan peserta dari kalangan SMA sederajat turut berpartisipasi dalam lomba yang diadakan secara offline di Ruang Integrity, Politeknik Ubaya.

Agatha Christhy Wahyono, S.A.B., M.A.B., selaku Dosen Prodi Digital Office Administration Politeknik Ubaya sekaligus Ketua Acara mengatakan bahwa final untuk cabang lomba speech contest dan OOTD terdiri dari enam peserta yang berhasil diseleksi secara online melalui video. Sementara itu, final cabang lomba debat telah dilaksanakan pada Jumat, 12 Mei 2023. “Selain penutup, closing ceremony ini juga menjadi acara pengumuman pemenang ketiga cabang lomba,” lanjut Agatha.

Telah dilakukan secara rutin sejak tahun 2020, kegiatan Digital Office Administration Competition pada tahun ini menghadirkan sesuatu yang berbeda. “Dulu pelaksanaan lombanya dilakukan secara terpisah, tapi untuk tahun ini kita jadikan satu rangkaian,” ucap Agatha. Namun, lomba yang diselenggarakan masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, kecuali lomba debat yang baru diadakan tahun ini.

“Lomba debat diadakan karena kami melihat antusiasme siswa/i SMA yang cukup tinggi,” ucapnya. Tidak hanya itu, perbedaan Digital Office Administration Competition 2023 dengan tahun sebelumnya juga terletak pada tema acara. “Tahun ini ingin lebih mendorong potensi anak muda di bidang akademik maupun non akademik,” tutur Agatha. Pemilihan tema didasarkan saat melihat banyak mahasiswa baru yang memiliki potensi tetapi masih kurang percaya diri. Oleh karena itu, Digital Office Administration Competition 2023 diharapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk anak muda mengembangkan potensinya.

Berkaitan dengan kegiatan ini, Agatha menyampaikan beberapa harapannya. “Semoga melalui lomba ini, siswa/i SMA tidak berhenti sampai di sini dan tetap bisa berkarya untuk lebih mengasah potensi ke depannya,” ucap Agatha. Lebih lanjut, Agatha menyampaikan harapannya untuk kegiatan Digital Office Administration Competition di tahun selanjutnya. “Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap tahun depan bisa lebih baik dan jangkauan yang meluas,” tutup Agatha. (yla, jv/vta/4290)