Perkuat Jejaring Internasional antara Romania dan Ubaya samueldim May 12, 2023

Perkuat Jejaring Internasional antara Romania dan Ubaya

Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya (FBE Ubaya) bekerjasama dengan National School of Political and Administrative Studies (SNSPA), Bucharest, Romania, kembali mengadakan pertemuan Pada Jumat, 12 Mei 2023. Prof. Adriana Grigorescu dan Dr. Razvan Ion Chitescu menjadi narasumber pada pertemuan kali ini, dan diakhiri dengan sesi diskusi dengan dosen FBE Ubaya.

Kerjasama yang dijalankan memberikan dukungan penuh kepada para dosen FBE Ubaya yang ingin melanjutkan program studi ke jenjang Strata 3 (S3) di Romania. Selain itu, kesempatan ini juga terbuka lebar untuk project management yang ingin dikembangkan oleh FBE Ubaya. “Sangat terbuka untuk rekan-rekan yang ingin melanjutkan studi ataupun melaksanakan project management. Untuk saat ini kami berfokus pada teaching project management,” ungkap Adriana.

Pengajar perguruan tinggi menjadi sumber daya yang sangat berperan tinggi. Melalui berbagai program, para dosen di Ubaya mendapat dukungan penuh untuk perkembangan kurikulum selanjutnya. Transformasi kurikulum Manajemen FBE Ubaya juga dijelaskan langsung oleh Ketua Jurusan Manajemen, Dr. Deddy Marciano, S.E., M.M., CBC., CSA., CIB., CRP. “Kami merubah kurikulum pembelajaran, dari manajemen konvesional menjadi manajemen inovasi. Contohnya seperti big data analysis, e-leadership, innovation management, business skill, startup, dan finance,” jelas Deddy.

Hal ini memberikan dukungan kurikulum pembelajaran internasional yang semakin luas lagi bagi Ubaya. Menghadapi perubahan secara global yang kian terus menerus berkembang dan berubah, Ubaya juga selalu berupaya untuk meningkatkan kerjasama dengan berbagai negara. (sin/sin/4285)