Diskusi International, Mahasiswa Ubaya Diajar Langsung oleh Dosen Romania samueldim May 8, 2023

Diskusi International, Mahasiswa Ubaya Diajar Langsung oleh Dosen Romania

Pada Sabtu, 6 Mei 2023, Universitas Surabaya (Ubaya) kedatangan tamu dari National School of Political and Administrative Studies, Bucharest, Romania. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan berlangsung secara offline di ruang serba guna Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE), kampus II Tenggilis Ubaya. Kegiatan yang diadakan langsung oleh akuntansi FBE Ubaya ini bertujuan untuk menilik sudut pandang akuntansi dari Romania.

Kegiatan International Guest Lecturer tersebut diadakan dengan judul ‘Combating Fraud in Public Sector: Learning from Romania’ yang dihadiri langsung oleh pembicara Prof. Adriana Grigorescu dan Dr. Razvan Ion Chitescu. “Saya ingin berterima kasih untuk kesempatan sharing dan berdiskusi dengan anda sekalian,” tutur Prof. Adriana.

Adrian sebagai koordinator acara menjelaskan bahwa kegiatan ini baru diadakan dua kali. “Secara online beberapa waktu lalu dan sekarang langsung dihadiri pembicaranya secara offline,” jelasnya. Tujuannya memberikan cakupan wawasan akutansi yang lebih luas lagi kepada mahasiswa, terkhususnya mengenai point of view sistem akuntansi dari Romania.

Pada kesempatan ini sesi diskusi juga dimoderatori oleh Dr. Felizia Arni Rudiawarni, S.E., M.Ak., selaku dosen akuntansi FBE Ubaya menyampaikan pesan, “Ikuti kesempatan ini dengan sungguh-sungguh untuk belajar dan diskusi dari pengetahuan mereka.” ujar Feli.

“Acaranya seru! Kesempatan bagus bisa dapat narasumber dari luar Indonesia, senang karena mahasiswa akuntansi FBE Ubaya punya knowledge internasional,” seru Jeffersen Lewin, salah seorang mahasiswa. (Sin/Sin/4278)