Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Ubaya Bagi 2312 Beasiswa samueldim May 2, 2023

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Ubaya Bagi 2312 Beasiswa

Tepat pada hari Selasa, 02 Mei 2023 Universitas Surabaya (Ubaya) memperingati hari Pendidikan Nasional yang berlokasi di Kampus II, Ubaya Tenggilis. Bertepatan dengan itu, Ubaya melangsungkan upacara sekaligus penyerahan beasiswa sebanyak 2312 kepada mahasiswa. Kegiatan upacara diikuti oleh seluruh civitas akademika Ubaya, mulai dari unsur pimpinan Universitas beserta jajarannya, pimpinan Fakultas beserta jajarannya, seluruh karyawan Ubaya serta sebagian besar mahasiswa Ubaya.

Dalam sambutannya di Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 ini, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Nadiem Makarim menjelaskan bahwa kurikulum Merdeka Belajar menjadi sejarah baru bagi pendidikan Indonesia. Ia pun berharap bahwa transformasi ini akan meningkatkan kerja keras semua pihak yang terlibat. “Perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan, agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita,” ungkap Nadiem.

Meneruskan, Dr. Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T. selaku Rektor Ubaya pun juga menerangkan bahwa pendidikan adalah salah satu faktor penting perkembangan bangsa Indonesia. “Oleh karena itu, mari kita semarakan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas, berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan,” jelasnya.

Dukungan penuh diberikan oleh Ubaya kepada 2312 mahasiswa melalui beberapa sumber beasiswa diantaranya adalah sebanyak 2229 mahasiswa mendapatkan beasiswa langsung dari Ubaya, 53 mahasiswa mendapat beasiswa dari pemerintah, dan 30 lainnya mendapat beasiswa dari partisipasi masyarakat. (sin,sml/sin/4270)