Yudisium Pertama Pendidikan Profesi Fakultas Kedokteran Ubaya samueldim April 14, 2023

Yudisium Pertama Pendidikan Profesi Fakultas Kedokteran Ubaya

Sidang Yudisium Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Surabaya (Ubaya) diadakan pada Jumat, 14 April 2023. Kegiatan dilaksanakan di Fakultas Kedokteran Kampus II Ubaya Tenggilis. Sebanyak 22 orang resmi dinyatakan 100 persen lulus dengan nilai yang sangat memuaskan.

Agenda tersebut turut dihadiri langsung oleh Dekan FK Prof. Dr. dr. Rochmad Romdoni, Sp.PD., Sp.JP(K)., beserta jajaran pimpinan fakultas. Pada kesempatan ini Prof. Romdoni mengungkapkan pesan, kesan, serta memberikan gambaran tentang apa saja tantangan yang akan dihadapi oleh para dokter muda tersebut. “Tanggung jawab pribadi, kalau dulu saudara masih jadi tanggung jawab dosen pembimbing, besok saudara sudah bertanggung jawab sendiri,” ungkapnya. Ia juga berharap supaya lulusan jangan berpuas diri. “Terus saudara belajar banyak,” tambahnya.

Para dokter yang diluluskan telah melalui ujian CBT (computer-based test) dengan rerata nilai 84,5 dan OSCE (Objective Structured Clinical Examination) dengan rerata nilai sebesar 77. Prestasi tersebut didukung penuh oleh pihak FK Ubaya dengan memberikan peluang kerjasama baik dari segi profesi maupun akademik untuk melanjutkan studi dan karir bagi para lulusan. “Dari kami yang diucapkan hanya dua antara terimakasih dan mohon maaf. Walaupun kami sudah lulus, tapi kami tetaplah seorang murid dan guru tetaplah seorang guru bagi kami,” tutup dr. Arga, selaku perwakilan lulusan FK Ubaya. (sin/sin/4251)