SMA Karangturi Semarang Goes to Ubaya, Peserta: Mahasiswanya Seru! samueldim April 12, 2023

SMA Karangturi Semarang Goes to Ubaya, Peserta: Mahasiswanya Seru!

Universitas Surabaya (Ubaya) menerima kunjungan SMA Karangturi Semarang pada Rabu, 12 April 2023. Antusias teman-teman SMA Karangturi dari Semarang menuju Surabaya terbayarkan dengan mengikuti kegiatan workshop, campus tour, serta kegiatan belajar mengajar di kelas secara langsung bersama dengan dosen dan mahasiswa Ubaya. Saat hadir di Kampus II Ubaya Tenggilis, siswa-siswi SMA Karangturi disambut hangat dengan ice breaking mini yang membuat mereka tertawa lepas di pagi hari serta dikenalkan dengan 16 things tentang Ubaya.

“Senang sekali bisa menyambut teman-teman semua yang jauh-jauh dari Semarang untuk bisa berkunjung di Ubaya”, ujar Grace Karlinda, S.Psi., S.M. selaku manajer marketing Ubaya. Beberapa workshop yang diikuti adalah dengan membuat bathboom bersama dengan mahasiswa teknik kimia, membuat muffin di laboraturium Ubaya Baking Center (UBC), serta mengikuti kelas desain secara langsung di Fakultas Industri Kreatif.

“Senang banget bisa datang ke Ubaya, ternyata mahasiswanya beda dengan yang lain. Sangat welcome, asik, dan seru,” ujar Feli, salah seorang siswi di dari SMA Karangturi yang saat itu mengikuti workshop pembuatan bathboom. “Iya, Ubaya juga adem banget, sejuk, banyak pemandangan hijau jadi kalua butuh healing gak usah jauh-jauh karena bisa langsung nikmatin pemandangan dan udara yang sejuk,” lanjut Vilen juga SMA Karangturi.

Setelah workshop berakhir, teman-teman SMA Karangturi juga diajak untuk berkeliling dan berfoto bersama di beberapa fasilitas Ubaya dengan didampingi oleh teman-teman mahasiswa Ubaya yang juga alumni dari SMA Karangturi. “Senang sekali mendapat kunjungan dari teman-teman SMA Karangturi, kelas XI, harapannya semoga mereka mendapat gambaran tentang perkuliahan di Ubaya, lingkungan Ubaya, dan nanti bisa memilih kampus Ubaya sebagai tempat untuk mereka melanjutkan studi”, tutup Grace. Oleh karena itu, Ubaya juga sangat senang dengan kehadiran teman-teman dari SMA Karangturi karena dapat memberikan wawasan baru terkait dengan aktivitas dan proses ketika telah menjadi mahasiswa. (Sin/Sin/4245)