Beri Pelatihan Software untuk Perkuliahan yang Optimal samueldim April 10, 2023

Beri Pelatihan Software untuk Perkuliahan yang Optimal

Reportase Warta Ubaya (@Wartaubaya)

Sabtu, 8 April 2023 Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) Teknik Mesin dan Manufaktur Universitas Surabaya (TMM Ubaya) menyelenggarakan Pelatihan Visio. Diselenggarakannya pelatihan ini bertujuan agar peserta mampu mengoperasikan Microsoft Visio sebagai program aplikasi komputer yang digunakan untuk membuat diagram, diagram alir, brainstorm, dan skema jaringan. Albertus Agung Jody Saputra selaku mahasiswa TMM Ubaya angkatan 2019 hadir sebagai narasumber dalam pelatihan ini. Diselenggarakan secara offline di ruangan TB 1.1 A dan B Fakultas Teknik Ubaya Tenggilis, pelatihan ini dihadiri setidaknya puluhan mahasiswa aktif dari kalangan Ubaya.
Lay Richii Wijaya selaku mahasiswa TMM Ubaya angkatan 2021 sekaligus Ketua Acara Pelatihan Visio memberikan sedikit gambaran terkait pelatihan ini. “Masih sedikit mahasiswa yang mengetahui Microsoft Visio, baik ditinjau berdasarkan manfaat yang dapat diperoleh atau cara penggunaannya,” jelasnya. Maka dari itu, melalui pelatihan ini peserta akan diberikan wawasan seputar Microsoft Visio yakni fitur dasar dan cara mengoperasikan Microsoft Visio sehingga akan membantu proses perkuliahan mereka di TMM Ubaya. “Namun, sebelum diajarkan terkait cara menggunakannya, peserta akan diajarkan cara menginstal aplikasi Microsoft Visio terlebih dahulu,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Lay juga menyatakan bahwa Pelatihan Visio merupakan kegiatan tahunan dari KSM TMM Ubaya. Berkaitan dengan pelaksanaan Pelatihan Visio, Lay menyampaikan harapannya. “Saya berharap mahasiswa yang ingin memperoleh ilmu lebih dalam, bisa memanfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin,” tuturnya. Selain itu, Lay juga berharap ilmu yang diberikan tidak disia-siakan oleh para peserta. “Sebaliknya, ilmu yang diberikan bisa digunakan untuk menunjang kegiatan di masa yang akan datang,” tutup Lay. (jv/vj/4240)