Berbangga, 3 Mahasiswa FBE Ubaya Raih Juara 1 Pada National Accounting Skill Competition (NASC) samueldim April 5, 2023

Berbangga, 3 Mahasiswa FBE Ubaya Raih Juara 1 Pada National Accounting Skill Competition (NASC)

Universitas Surabaya (Ubaya) berbangga. Tiga mahasiswi Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Jurusan Akuntansi sukses meraih Juara 1 pada National Accounting Skill Competition (NASC) 2023. Ivana, Jesslyn, serta Patricia sukses mendapatkan juara 1 pada kompetisi akuntansi yang diadakan pada 26 Januari 2023 hingga 2 Februari 2023. Mereka bertiga sukses menumbangkan lebih dari 25 tim dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia.

Ketika ditemui, Ivana menerangkan bahwa keberhasilan menghadapi lomba ini karena adanya effort belajar yang besar untuk mengerjakan materi lomba. Kendati meraih juara 1, Ivana juga menjelaskan bahwa perjuangannya dan tim tidak mudah. “Sesi cerdas cermat cukup menantang karena kami harus berpikir dengan cepat supaya bisa lolos ke babak berikutnya,” ungkap Ivana. Ia dan timnya berusaha mengerjakan tugas sebaik mungkin dengan pengetahuan yang didapatkan selama perkuliahan.

Ivana pun menjelaskan bahwa timnya sering panik dan overthinking selama mengikuti lomba ini. “Studi kasus pajak sebenarnya kurang kami kuasai,” ungkapnya sambil tersenyum. Ia pun kaget karena segala hasil kerja keras dan usaha kami terbayarkan. “Kami merasa lega dan bangga karena bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” imbuhnya.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Ubaya yang telah mendukung dan mendorong mahasiswanya untuk memiliki keinginan mengharumkan nama Ubaya. “Jangan takut berkompetisi. Selalu berusaha memberikan yang tebraik dan serahkan sisanya kepada Tuhan,” tambahnya. (sml/sml/4236)