Ubaya Sumbangkan Gedung Balai RW 04, Bentuk Kepedulian dan Silaturahmi samueldim March 1, 2023

Ubaya Sumbangkan Gedung Balai RW 04, Bentuk Kepedulian dan Silaturahmi

Reportase Warta Ubaya (@wartaubaya)

Sabtu, 25 Februari 2023, Universitas Surabaya (Ubaya) mengadakan pertemuan dengan Ketua serta warga Rukun Warga (RW) 04 Panduk, Kelurahan Panjang Jiwo, Kecamatan Tenggilis Mejoyo. Salah satu agenda pertemuan tersebut adalah serah-terima Gedung Balai RW 04 pemberian dari Yayasan Ubaya. Yusrambono, S.H., M.Si., selaku Sekretaris Yayasan Ubaya, Wakil Rektor IV Ubaya, Djuwari, S.T., Ph.D., dan Kristoforus Hidayat Abadi, S.Kom., M.M., MTA., selaku Direktur Layanan Umum dan, hadir pada kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Panduk No. 59 itu. Serah-terima Balai RW 04 ini disambut dengan antusiasme puluhan orang, yang terdiri dari pihak Ubaya maupun warga RW 04 Kelurahan Panjang Jiwo, Kecamatan Tenggilis Mejoyo.

Erwin, selaku Ketua RW 04, menjelaskan bahwa kegiatan ini murni diselenggarakan antara Yayasan Ubaya dan RW 04. “Kami mendapat tanah seluas 50 meter persegi bersama dengan sebuah bangunan yang nantinya akan difungsikan menjadi Balai RW 04,” tuturnya. Ia mengungkapkan bahwa tanah seluas 50 meter persegi ini merupakan salah satu bentuk kesepakatan tukar guling dengan Ubaya. “Dulu, kami menyerahkan tanah seluas 20 meter persegi yang sekarang telah menjadi lahan parkir Ubaya,” ujar Erwin. Kesepakatan ini turut diterima positif oleh warga RW 04 dan bahkan menarik perhatian Indah Pusparini, S.H., selaku Lurah Panjang Jiwo, untuk turut menghadiri rangkaian acara serah-terima tersebut.

Prosesi penandatangan serah-terima Balai RW 04 dilakukan oleh Yusrambono sebagai perwakilan dari Yayasan Ubaya dan Erwin sebagai Ketua RW 04. Serah-terima balai RW tidak menjadi satu-satunya acara pada hari ini, tetapi juga doa bersama warga, potong tumpeng, hingga ramah-tamah dari Yayasan Ubaya dengan penduduk RW 04. Erwin memandang positif seluruh rangkaian kegiatan hari ini sebagai bentuk silaturahmi dari Yayasan Ubaya. “Saya harap ke depannya, tali silaturahmi dan hubungan kerja sama warga RW 04 dengan Ubaya beserta yayasannya akan semakin erat serta terus berlanjut,” pungkas Erwin. (cbw/ist/4190)