Sehatkan Civitas Akademika Ubaya Melalui Lomba Senam Kreasi Nusantara samueldim February 25, 2023

Sehatkan Civitas Akademika Ubaya Melalui Lomba Senam Kreasi Nusantara

Reportase Warta Ubaya (@wartaubaya)

Panitia Penyelenggara Dies Natalis Universitas Surabaya (Ubaya) yang ke-55 menyelenggarakan lomba senam dengan tema “Kreasi Nusantara”. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan serta menyehatkan civitas akademika Ubaya. Diadakan pada Jumat, 24 Februari 2023, lomba ini terdiri dari tiga kelompok peserta yakni karyawan, mahasiswa, dan pensiunan Ubaya. Lomba ini dilaksanakan secara offline dan bertempat di Ubaya Sport Center (USC).

Ririn Teguh Setiawati A.Md., yang berasal dari Unit Pusdakota Ubaya selaku Koordinator Lomba Senam mengatakan bahwa antusiasme peserta sangat totalitas. “Baik dalam penyiapan kostum, penampilan, formasi, maupun gerakan, dan sudah pasti sangat meriah,” jelasnya. Ririn juga menjelaskan bahwa musik nusantara yang akan digunakan dalam lomba senam ini telah disiapkan oleh panitia. “Sesuai tema kita, musik yang digunakan merupakan lagu-lagu nusantara seperti Ondel-Ondel, Sajojo, dan masih banyak lagi,” ujar Ririn. Ia juga menambahkan bahwa lagu daerah yang digunakan cukup beragam sehingga para peserta dapat berkreasi untuk membuat gerakan maupun formasinya sendiri.

Selanjutnya, Ririn mengatakan bahwa terdapat perbedaan pada lomba senam tahun ini dengan tahun sebelumnya. “Sempat terhambat pandemi, semangat civitas akademika Ubaya sedikit berbeda karena mungkin perlu penyesuaian kembali, sehingga peserta yang ikut tidak sebanyak dulu,” tutur Ririn. Namun, melalui lomba senam tahun ini, ke depannya semangat dan antusiasme peserta dapat semakin bertambah karena senam dapat menjadi bahan refreshing. “Walaupun tahun ini sedikit peserta, semoga melalui lomba ini kita bisa meningkat pola hidup sehat dan semakin energik,” tambah Ririn.

Melalui kesempatan ini, salah satu peserta lomba senam memberikan pendapatnya. Fadiah Ula, S.E., selaku karyawan dari Direktorat Keuangan Ubaya sekaligus peserta lomba senam mengatakan bahwa ia dan kelompoknya telah mempersiapkan gerakan senam kelompoknya dan melakukan latihan kurang lebih selama tiga minggu. “Kesibukan yang berbeda dari tiap-tiap anggota membuat mereka sedikit susah untuk latihan bersama,” tutur Fadiah. Tidak hanya itu, Fadiah juga memberikan harapannya melalui lomba senam ini. “Semoga kelompok saya mendapatkan yang terbaik dan lomba senam tahun depan semakin meriah,” tutup Fadiah. (yla, jv/jv/4187)