Duet Mahasiswa Teknik dan Psikologi Ubaya Raih Juara di WISPO 2022 samueldim January 24, 2023

Duet Mahasiswa Teknik dan Psikologi Ubaya Raih Juara di WISPO 2022

Universitas Surabaya (Ubaya) berbangga. Duet mahasiswa Fakultas Teknik dan Psikologi, Nelly Euro Furtado dan Rangga Saputra sukses meraih Juara 3 Pada World Innovative Science Project Olympiad (WISPO) yang diselenggarakan oleh Indonesia Scientific Society pada Desember 2022 silam. Nelly dan Rangga sukses mengalahkan 40 tim pada jenjang final, pada kompetisi proyek ilmiah Science Technology Engineering Math (STEM) yang mengdepankan nilai inovasi ini. Mereka sukses mendapatkan bronze medal dan menumbanbkan kompetitor dari beberapa negara seperti Kazakhstan, Vietnam, Indonesia, Malaysia, Thailand, Armenia, Mexico, Bangladesh dan sebagainya.

Nelly mengaku proses brainstorming untuk project ini selama 3 minggu. “Membuat project dan mulai berdiskusi sejak Oktober 2022,” ungkap Nelly. Ia pun menjelaskan bahwa persiapan ini pun diperlukan karena ia dan partnernya adalah mahasiswa semester 7 yang juga sedang menyelesaikan tugas akhir / skripsi. “Kompetitor juga dari berbagai negara,” ungkapnya. Saat perlombaan, ia juga menceritakan keseruan berbagi cerita dengan peserta dari negara lain, saling bertukar pikiran. “Bahkan juga saling memberi oleh-oleh dari negara masing-masing,” jelasnya sambil tertawa.

Pada kesempatan ini Ia pun juga mengungkapkan rasa senangnya dapat meraih juara 3, namun hal ini tidak menjadikan mereka berpuas diri. “Masih belum maksimal, banyak yang harus diperbaiki,” terangnya. Ia pun menjelaskan bahwa pada kesempatan yang datang akan berusaha lebih keras supaya mendapatkan hasil yang terbaik. “You may not be the best, but make sure you’re trying your best,” tutupnya mengakhiri wawancara. (sml/sml)