Ubaya Berbangga, Ananda, Student Athlete Fakultas Psikologi Raih 5 Medali di Jatim Open 2022 samueldim December 18, 2022

Ubaya Berbangga, Ananda, Student Athlete Fakultas Psikologi Raih 5 Medali di Jatim Open 2022

Universitas Surabaya (Ubaya) berbangga. Ananda Caraka Ishvara, mahasiswa Fakultas Psikologi Ubaya sukses mendapatkan 5 medali dengan pembagian 2 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu pada kegiatan Jatim Open 2022. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Jawa Timur ini dilaksanakan pada 18-20 November 2022 dan berlokasi di Kolam Renang Waterpark Saygon Pasuruan. Ananda sukses mengalahkan puluhan peserta dari kategori umur 1 Putra.

Ketika ditemui, Ananda pun menjelaskan bahwa perjuangan menghadapi lomba ini tidaklah mudah. “Saya sedikit tertekan karena ada tugas kuliah, dan harus mengikuti performa latihan yang ditentukan oleh para coach,” ungkap Ananda. Sebagai student-athlete, Ananda pun juga harus menyeimbangkan proses perkuliahan dan prestasi yang ia miliki. Perjuangan ini membuat ia meraih 2 emas di nomor 400 meter dan 1500 meter gaya bebas, 2 perak di nomor 200 meter gaya bebas dan 200 meter gaya punggung, serta 1 perunggu di nomor 100 meter gaya bebas.

Ananda pun menjelaskan dirinya berjuang semaksimal mungkin karena lomba ini adalah tiket event pembentukan tim Puslatda Jatim di persiapan ajang PON 2024 Aceh. “Terima kasih untuk Ubaya yang selalu mensupport dan mendukung dalam bentuk apapun sehingga saya bisa melanjutkan kuliah dan berkarir di bidang olahraga renang,” ungkap Ananda. Ia pun berharap supaya seluruh Ubayatizen tidak mudah bosan dengan kegagalan. “Sebab tidak ada yang tidak mungkin sampai semua belum menyentuh garis finish,” tutup Ananda. (sml/ist)