Ubaya Choir dapatkan Gold Medal di Pesparawi Mahasiswa Nasional ke-XVII samueldim December 15, 2022

Ubaya Choir dapatkan Gold Medal di Pesparawi Mahasiswa Nasional ke-XVII

Universitas Surabaya (Ubaya) berbangga. Ubaya Choir sukses mendapatkan Gold Medal pada ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi Mahasiswa Nasional XVII Tahun 2022. Lomba yang diadakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) pada 5-9 November 2022 ini sukses digelar di Semarang.
“Awal ceritanya kita pertama-tama membuka pendaftaran untuk seluruh anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara,” ungkap Kimberley Vina Puspita, salah satu perwakilan UKM Paduan Suara dan Ubaya Choir. Kimberley pun menerangkan bahwa setelah tahap seleksi penyanyi selesai, dilakukan latihan rutin mulai dari bulan September 2022. Selain itu juga dilakukan persiapan lain untuk mendukung. “Seperti baju, aksesoris, make up, koreografi, dan lain-lain,” ungkapnya.
Juara ini tidak diraih dengan mudah, pasalnya Kimberley menerangkan dalam waktu yang cukup singkat, seluruh anggota harus mau meluangkan waktu yang cukup banyak. “Karena latihan diadakan 3 sampai 4 kali dalam seminggu,” ungkapnya. Musim pancaroba pun menjadi tantangan, pasalnya mendekati hari H banyak penyanyi yang jatuh sakit dan kurang fit. Namun setelah mendapatkan predikat Gold Medal, Ubaya Choir pun dapat senang dan berlega.
“Senang dan lega karena seluruh kerja keras kita selama persiapan lomba ini bisa terbayarkan,” ungkap Kimberley. Salah satu persiapannya pun cukup unik, pelatih menerapkan teknik menyanyi dengan menggunakan sedotan dan air dalam botol. Mewakili teman-temannya, Kimberley pun tetap mengungkapkan bahwa mereka tidak berpuas diri karena sadar masih banyak ruang untuk perbaikan. “Tanpa dukungan dari seluruh pihak, Ubaya Choir tidak akan bisa sampai titik ini. Mohon dukungannya untuk lomba kami selanjutnya ya!” tutup Kimberley. Selamat Ubaya Choir! Seluruh Ubayatizen berbangga. (sml/ist)