Shell LiveWIRE – Universitas Surabaya BRIGHT IDEAS WORKSHOP Universitas Surabaya, 10 Oktober 2009 fadjar October 3, 2009

Shell LiveWIRE – Universitas Surabaya BRIGHT IDEAS WORKSHOP Universitas Surabaya, 10 Oktober 2009

Shell LiveWIRE – Universitas Surabaya BRIGHT IDEAS WORKSHOP
Universitas Surabaya, 10 Oktober 2009

Pertumbuhan persaingan usaha saat ini sangat dirasakan baik di pasar domestik maupun pasar internasional. Kemampuan dalam menghasilkan nilai lebih dari produk maupun jasa menjadi tuntutan utama pada saat ini. Hal tersebut juga dirasakan oleh Indonesia dalam upaya untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat secara komprehensif.

Dalam mewujudkan kemampuan kompetisi yang lebih baik dibutuhkan lahirnya ide-ide strategis yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan memiliki nilai ekonomis saat dilakukan realisasi ide menjadi suatu usaha baru. Untuk mendapatkan kebebasan dalam melakukan aktualisasi ide dan kreatifitas, wirausaha dianggap sebagai solusi terbaik untuk meningkatkan kualitas hidup suatu bangsa.

Sebagai upaya dalam memacu semangat kewirausahaan pada generasi muda Indonesia, Shell LiveWIRE dan Universitas Surabaya bekerjasama dalam mengadakan seminar dan workshop dengan tema “Bright Ideas Workshop”. Bright Ideas Workshop merupakan bagian dari Shell LiveWIRE sebagai program investasi Corporate Social Responsibility yang bertujuan untuk memacu semangat kewirausahaan dan perkembangan usaha yang telah dimulai oleh anak-anak muda di negara-negara tempat Shell beroperasi. Shell LiveWIRE telah dirintis sejak 1982 dan kini sudah dilaksanakan di lebih dari 20 negara sedangkan di Indonesia, program ini telah dilaksanakan sejak 2003.

Bright Ideas Workshop bertujuan untuk bertujuan untuk memancing ide-ide kreatif anak muda Indonesia, khususnya dalam membaca peluang untuk berbisnis dan menjadi pengusaha. Acara ini terdiri dari beberapa aktivitas antara lain Talkshow With the Real Entrepreneur, Young Entrepreneur Award dan Dynamic Group Discussion. Acara ini akan diikuti oleh 125 peserta yang terdiri dari kalangan mahasiswa/i dan masyarakat umum yang berusia 18 sampai 32 tahun.

BRIGHT IDEAS WORKSHOP

Bright Ideas Workshop merupakan bagian dari Shell LiveWIRE sebagai program investasi Corporate Social Responsibility yang bertujuan untuk memacu semangat kewirausahaan dan perkembangan usaha yang telah dimulai oleh anak-anak muda di negara-negara tempat Shell beoperasi. Shell LiveWIRE telah dirintis sejak 1982 dan kini sudah dilaksanakan di lebih dari 20 negara. Di Indonesia LiveWIRE telah dilaksanakan sejak 2003.

Deskripsi Acara
Bright Ideas Workshop bertujuan untuk memancing ide-ide kreatif anak muda Indonesia, khususnya dalam membaca peluang untuk berbisnis dan menjadi pengusaha. Acara utama dari Bright Ideas Workshop adalah:
1.Talkshow With the Real Entrepreneur
Pembicara adalah pengusaha muda berdasarkan rekomendasi Shell Indonesia.
2.Dynamic Group Discussion
Pembagian peserta menjadi 10 kelompok besar dengan perubahan layout diskusi sesuai lampiran layout.

Pelaksanaan Acara
hari/tanggal : Sabtu, 10 Oktober 2009
waktu : 08.30 ndash; 15.30 WIB
tempat : Gedung Serba Guna Fakultas Teknik (SGFT)
Universitas Surabaya Tenggilis
Jalan Raya Kalirungkut Surabaya 60293

Peserta dan Pendaftaran
Target Peserta : 125 orang yang terdiri dari kalangan mahasiswa/i dan kalangan umum yang
berusia 18 sampai 32 tahun.
Pendaftaran : Rp. 10.000,-/orang
Contact Person : William Firman (085931064888)
Ketua Pelaksana : Zulaicha Parastuty, S.T.MSc.