Kuliah Tamu Konsul Jendral Amerika Serikat fathulhusnan June 13, 2007

Kuliah Tamu Konsul Jendral Amerika Serikat

Fakultas Ekonomi bekerja sama dengan Hubungan Internasional akan mengadakan kuliah tamu dengan dosen tamu Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Ms. Claire A. Pierangelo, yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal : Jum’at, 15 Juni 2007
Agenda : 13:00-15:00 WIB
Kuliah Tamu,
Gedung Perpustakaan Lt. 5
Universitas Surabaya
Raya Kalirungkut, Surabaya
Topik : ‘US’ Perspective on Asian Economic Integration Prospect’

Acara ini ditujukan khususnya untuk dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi Ubaya dan seluruh civitas akademika Ubaya pada umumnya. Tidak ada biaya apapun (free).

Untuk reservasi silahkan menghubungi Fakultas Ekonomi atau langsung ke Kantor Hubungan Internasional Ubaya (Telp:2981300/1315).

Curriculum Vitae

Claire A. Pierangelo
Konsul Jenderal A.S. di Surabaya

Konsul Jenderal Claire A. Pierangelo berasal dari kota San Diego, California.

Ia mendapatkan gelar sarjana dalam ilmu sejarah dari The University of California di Santa Cruz, dan gelar M.A. dari The Johns Hopkins University, School of Advanced International Studies, dan M.S. dari The National Defense University.

Dia bergabung dengan Departemen Luar Negeri A.S. pada tahun 1985 dan telah bertugas di Inggris, Haiti, Italia, Malta, Vietnam, dan di Washington D.C. di Departemen Luar Negeri A.S. dan di Perwakilan Perdagangan A.S. Dalam masa bertugasnya, dia menangani masalah ekonomi multilateral yang berkaitan dengan Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC), Uni Eropa, dan Organisasi Pengembangan dan Kerjasama Ekonomi (OECD). Dia juga seorang ahli dalam masalah energi, perdagangan A.S. dan Jepang, dan hubungan ekonomi dan perdagangan antara A.S. dan Vietnam.

Dia mampu berbicara dalam bahasa Italia, Perancis, Haiti Creole, Vietnam, Spanyol, dan Indonesia.

CV Source: U.S. Consulate General Surabaya’s website