Raih Juara 1 di Pharmacope 2022, Mahasiswi Fakultas Farmasi Harumkan Nama Ubaya samueldim December 4, 2022

Raih Juara 1 di Pharmacope 2022, Mahasiswi Fakultas Farmasi Harumkan Nama Ubaya

Universitas Surabaya (Ubaya) kembali berbangga. Severina Effendi, mahasiswi Fakultas Farmasi meraih juara satu pada Drug Packaging Design Competition (DPDC) pada kompetisi Pharmacy Competition Event (PHARMACOPE) 2022. Lomba yang dilaksanakan oleh Universitas Halu Oleo, Kendari ini dimulai dari Agustus hingga Oktober. Severina pun sukses menumbangkan 30 mahasiswa perguruan tinggi se-Indonesia.

Severina pun menerangkan bahwa lomba ini diikuti karena hasil desain kemasan obat yang pernah dibuat pada tugas mata kuliah. “Ya sebenarnya tanpa ‘ngebet’ menang,” ungkapnya sambil tertawa. Saat semester 5, ia membuat tugas Praktikum Manufaktur Sediaan Likuida-Semisolida. Ia merasa bahwa tugas tersebut masih bisa dipergunakan lebih lanjut melalui eksplorasi ide dan kesesuaian tema.

“Saya explore ide desain yang cocok dan pustaka pendukung untuk menyesuaikan dengan tema lomba kali ini,” ungkap Severina. Hal ini juga ia kerjakan ditengah-tengah pembagian waktu antara kuliah, skripsi yang deadlinenya berdekatan dengan seminar proposalnya. “Cukup hectic, namun saya merasakan keseruan. Lomba ini malah jadi bentuk healing yang produktif,” jelasnya sambil tersenyum.

Severina juga bersyukur telah memenangkan lomba ini, ia pun semakin termotivasi untuk mencoba hal-hal baru. Mahasiswa bimbingan Dr. Finna Setiawan, S.Farm., M.Si., ini mengucapkan terima kasih kepada support Ubaya dan juga seluruh civitas akademika, terkhususnya dosen Fakultas Farmasi dan pembimbing yang membuat dirinya berkembang. “Yuk kita terus maksimalkan potensi diri!” tutup Severina. Selamat Severina! Ubayatizen berbangga. (sml/ist)