Ramaikan Public Relations Week PT. PAL Indonesia, Humas Ubaya Kunjungi Fasilitas Produksi Alutsista TNI AL samueldim November 25, 2022

Ramaikan Public Relations Week PT. PAL Indonesia, Humas Ubaya Kunjungi Fasilitas Produksi Alutsista TNI AL

Humas Universitas Surabaya (Ubaya) hadir ke PT. PAL Indonesia (Persero) untuk turut meramaikan Public Relations Week PAL volume satu yang diselenggarakan oleh Humas PT. PAL Indonesia (Persero). Kegiatan yang dilaksanakan di hari Jumat, 25 November 2022 ini mengajak seluruh peserta berkeliling untuk melihat kecanggihan Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista TNI) Matra Laut, atau sebagaimana dikenal sebagai Alutsista TNI-AL.

“Kami diajak berkeliling untuk melihat beberapa produk pertahanan Indonesia yang diproduksi oleh anak bangsa dari PT. PAL Indonesia (Persero),” ungkap Samuel Dimas Suryono, S.Psi., selaku Manajer Hubungan Publik dan Media, Direktorat Marketing Public Relations Ubaya. Pada kesempatan ini seluruh peserta yang terdiri dari humas Perguruan Tinggi swasta/negeri, Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta duta-duta mahasiswa se Surabaya diajak berkeliling untuk melihat fasilitas produksi PT. PAL Indonesia (Persero).

Staf Khusus III BUMN, Arya Sinulingga, pun menjelaskan bahwa program ini sangat penting. “Saya apresiasi bagaimana pertemuan kali ini untuk memberikan informasi mengenai industri pertahanan Indonesia,” ungkap Arya. Ia pun berharap pertemuan ini dapat memberikan informasi ke khalayak umum bahwa produk Indonesia tidak kalah saing dari produk lokal.

“Dari sini kami melihat bahwa pertahanan Indonesia setara dengan negara maju lainnya. Hal ini tentunya adalah hal baik sebab Indonesia diproyeksikan menjadi poros maritim dunia,” ungkap Samuel. Di akhir kesempatan, juga dilaksanakan Talkshow Personal Branding Era 4.0, dengan pembicara Rariya Budi Harta, Corporate Secretary PT. PAL Indonesia, Restu Indah, Redaktur dan Announcer Suara Surabaya Media, serta Iqbal Aji Daryono, seorang penulis. (dnl/dnl)