Kunjungan Siswa-Siswi SMP Vita ke Ubaya, Beri Peluang Diskusi Dengan Para Pakar samueldim November 16, 2022

Kunjungan Siswa-Siswi SMP Vita ke Ubaya, Beri Peluang Diskusi Dengan Para Pakar

Universitas Surabaya (Ubaya) menerima kunjungan siswa-siswi Vita Junior High School (SMP Vita). Tempatnya Rabu, 16 November 2022, siswa-siswa SMP Vita diajak untuk mengenali Fakultas Hukum Ubaya, serta praktik dan proses hukum di Indonesia. Sejak pagi, siswa-siswi berkumpul di Auditorium Fakultas Hukum lantai satu, dan juga berproses bersama di ruangan Moot Court Fakultas Hukum Ubaya.

“Kami senang bertemu dengan teman-teman, dengan penuh sukacita kami menyambut anak-anak semua,” ungkap Dr. Yoan Nursari Simanjuntak, S.H., M.Hum., selaku Dekan Fakultas Hukum Ubaya. Pada kesempatan ini ia pun mengucapkan rasa senangnya karena interest yang tinggi siswa-siswi SMP di bidang hukum. Kesediaan teman-teman SMP Vita untuk berkunjung menandakan minat lebih untuk belajar hukum.

Selama beberapa waktu kedepan, siswa-siswi akan diberi beberapa pandangan dan materi hukum yang sesuai dengan level siswa siswi SMP. Materi tersebut akan diintegrasikan dengan mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. “Kami berterima kasih untuk Fakultas Hukum yang sudah mengijinkan anak didik kami mampir,” ungkap Michael Mustamu selaku guru perwakilan Vita School. Ia pun menerangkan bahwa mohon bantuannya berproses sepanjang hari ini.

Dalam waktu satu hari ini, siswa-siswi mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan pakar Hukum Perdata, Hukum Tata Negara, Hukum Pidana, Hukum Administrasi Negara, dan Hukum Internasional. Siswa-siswi juga akan diajak untuk melihat pelaksanaan sidang semu yang menjadi salah satu pembelajaran mahasiswa FH. “Harapan kami ini jadi perjalanan yang menyenangkan. Teman-teman mungkin akan ada jadi hakim ternama, pengajara luar biasa, dan juga jaksa terpandang. Dimulai dari sekarang,” tutup Yoan. (sml/sml)