Integrasikan Mata Pelajaran, SMA Charis Kunjungi Fasilitas Ubaya Training Center samueldim November 16, 2022

Integrasikan Mata Pelajaran, SMA Charis Kunjungi Fasilitas Ubaya Training Center

Universitas Surabaya (Ubaya) menerima kunjungan dari SMA Charis di Integrated Outdoor Campus (IOC), Ubaya Training Center (UTC), Kampus III Ubaya Trawas. Pada hari Selasa, 15 Oktober 2022, sedikitnya ratusan siswa dari kelas XI IPA, dan XI IPS dari SMA Charis hadir untuk melihat fasilitas-fasilitas yang ada di UTC.

Kegiatan kunjungan tersebut dalam rangka integrasi mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bible, Sosiologi, Geografi, Environental Education dan Matematika. “Mereka keliling dari Museum Pawitra, deFarm, dan Kebun Salak,” ungkap Grace Karlinda, S.Psi., M.M., Manajer Marketing dan Communication, Direktorat Marketing Public Relations Ubaya. Saat di lokasi, mereka mendapatkan penjelasan secara mendetail dari tim UTC. Mereka diminta untuk membuat laporan terkait integrasi mata pelajaran yang mereka miliki.

“Ini pertama kalinya siswa SMA Charis mampir ke UTC,” ungkap Grace. Grace pun tetap berharap pada kesempatan yang pertama kali ini siswa-siswa SMA Charis mendapatkan manfaat praktik nyata belajar di UTC, mulai dari melihat proses penanaman salak, jenis salak, pengelolaan kompos, mengenal sejarah Majapahit, asal muasal gunung Penanggungan. “Ini sesuai dengan tagline Ubaya, yakni Learning Beyond the Classroom. Belajar tidak hanya dalam kelas saja, di UTC anak-anak SMA Charis juga Belajar dan mendapatkan ilmu,” ungkap Grace.

Grace pun mengajak teman-teman Charis untuk bergabung di Ubaya, sebab adanya experience yang full untuk mahasiswanya. “Ubaya memberikan fasilitas lengkap dan kesempatan yang banyak untuk belajar di luar kelas, tidak hanay dalam kelas saja,” tutupnya. (sml/ist)

Seluruh fasilitas UTC terbuka untuk kerjasama-kerjasama SMA-SMA. Info selengkapnya di hotline 0812 500 1005 (WA Only, no call) atau humas@unit.ubaya.ac.id.