Raih Juara 2 di DECOFU 2022, Tiga Srikandi FBE Harumkan nama Ubaya samueldim October 24, 2022

Raih Juara 2 di DECOFU 2022, Tiga Srikandi FBE Harumkan nama Ubaya

Tiga srikandi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya (Ubaya) mencapai prestasi membanggakan. Jesselyn Kezia Alexandra, Amatsya Belantik Souhuwat, dan Varellyoni Yuliaura Schand, mahasiswi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya meraih Juara 2 di Debate Competition for University (DECOFU) yang dilaksanakan oleh Universitas Katolik Darma Cendika 2022 pada 10-17 September 2022. Dari lomba ini, Amatsya juga meraih kategori Best Speaker.

Pada kompetisi lomba debat mahasiswa bertema ekonomi ini persiapan yang mereka lakukan tidak setengah-setengah. “Latihan debat rutin setiap minggu dan latihan mandiri. Mendekati hari H perlombaan kami melakukan latihan tim untuk mempersiapkan prepared motion,” ungkap Amatsya. Persiapan inilah yang membuat tim Ubaya mampu mengalahkan belasan peserta lain di lomba yang bertemakan “Strategies for Developing Indonesia Economic Stability”.

Amatsya pun menerangkan juga menyesuaikan jadwal menjadi tantangan tersendiri karena anggota tim memiliki kesibukan masing-masing. “Di hari H mosi yang diperdebatkan sangat bertema ekonomi, sehingga ada beberapa istilah yang belum kami pahami,” ungkapnya sambil tertawa. Ia pun mengaku sangat senang karena bisa menang sebagai seorang tim, namun ia dan rekan timnya bertekad untuk mencapai prestasi yang lebih baik di masa depan. “Jangan takut untuk mencoba dan keluar dari zona nyaman, karena kita tidak tahu hal baik apa yang mungkin terjadi jika mencoba,” tutup Amatsya. (sml)