Bahas Supply Chain Management, Kenalkan Best Practices Dunia Industri pada Mahasiswa samueldim October 7, 2022

Bahas Supply Chain Management, Kenalkan Best Practices Dunia Industri pada Mahasiswa

Universitas Surabaya (Ubaya) berkomitmen untuk memberi kesempatan para mahasiswanya dalam mengenal best practices. Salah satunya melalui Kegiatan Kuliah Tamu yang dilaksanakan oleh Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya, Program Studi Manajemen, Peminatan Business Networking. Kegiatan kuliah tamu yang dilaksanakan pada hari Jumat, 7 Oktober 2022 dilaksanakan pada Gedung Serbaguna Fakultas Bisnis dan Ekonomika (SGFBE). Dengan tajuk “A Day in a Life in the Supply Chain Management Business”, kegiatan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa.

Siti Rahayu, S.E., M.M., SCM., selaku Kepala Laboratorium Manajemen Operasi pun menyapa seluruh mahasiswa yang hadir dan mengikuti kegiatan ini. “Seorang yg kerja di bidang SCM harusnya masih muda dan lincah,” ungkap Siti. Ia pun menerangkan bahwa ini adalah kesempatan yang bagus bagi para mahasiswa, serta akan menambah wawasan mahasiswa. Sesi pemaparan materi juga dipandu oleh Bobby Ardiansyahmiraja, S.M., M.MT., selaku Dosen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya.

Pada kuliah tamu kali ini, dihadirkan Norman Erikson Suli S.T., M.M.T., CT.BNSP., CT.AC., CPLM, CPSSRM, CPDT, CPSM, CPSPO, C.NNLP. Dengan segudang prestasi dan pengalaman, Norman pun memulai penjelasannya dengan memotivasi mahasiswa. “You change the world by being yourself,” ungkapnya. Ia menerangkan bahwa ketika memilih karir, mahasiswa tidak perlu takut. Norman pun mengungkapkan pentingnya goals dalam merancang sebuah karir di masa depan.

Norman pun juga menerangkan pentingnya memiliki belief system yang baik untuk mendukung pencapaian karir. “Percaya pada diri sendiri,” ungkap Norman. Selanjutnya ia pun menjelaskan mengenai keseharian ia sebagai seorang yang berkecimpung di bidang Supply Chain Management. Ia pun menerangkan tips dan trick supaya mahasiswa mampu mempersiapkan diri bila berkecimpung di bidang ini untuk kedepannya. (sml)