Raih Juara, Student-Athlete Karate Fakultas Hukum Harumkan Nama Ubaya samueldim October 5, 2022

Raih Juara, Student-Athlete Karate Fakultas Hukum Harumkan Nama Ubaya

Universitas Surabaya (Ubaya) kembali lagi berbangga. Michelle Princessilia Heru, mahasiswi Fakultas Hukum sukses meraih Juara 1 Kategori KATA Perorangan Dewasa dan Juara 2 Kategori Kumite Dewasa Putri, pada Kejuaraan Antar Dojo Se-Jawa Timur, Bali, NTT dan NTB, Pembinaan Mental Karate Kyokushinkai Karate-Do Indonesia. Prestasi ini diraih pada Minggu, 2 Oktober 2022. Prestasi ini ia raih pada kategori lomba KATA Perorangan Dewasa Kyu 4-Kyu 1 dan Kumite Dewasa Putri maks. 65 kg.

“Menjadi tim yang membawa nama UBAYA adalah salah satu kebanggaan kami sebagai atlit,” ungkap Michelle. Ia pun mengucapkan rasa syukurnya, pasalnya kejuaraan ini diikuti oleh total 170 peserta dari 30 cabang se Jawa Timur + Bali + NTT + NTB. “Kejuaraan besar dan cakupan daerah yang luas dan banyak,” ungkap Michelle. Perlombaan ini diikuti dengan persiapan yang matang, mulai dari latihan persiapan hingga selesai pertandingan Michelle bersama perwakilan Ubaya lain kompak untuk saling mensupport satu sama lain sehingga menjadi juara.

“Mempunyai mental yang kuat dan berani adalah salah satu kunci kami meraih prestasi khususnya untuk langsung terjun kedalam kejuaraan tingkat provinsi dan lawan kami dari berpuluh-puluh daerah,” ungkapnya. Melalui hasil pertandingan ini, penghargaan yang diraih sebagai juara dari tim Ubaya pun menjadi kebanggaan tersendiri terkhususnya dari jadwal latihan yang padat. “Latihan yang harus keras dan dilatih setiap hari tanpa absen dan pantang menyerah ditengah jadwal perkuliahan yang sangat padat,” jelasnya.

Melalui prestasi ini, Michelle pun mengingatkan bahwa untuk tetap bersemangat dalam meraih cita-cita dan mimpi. “Asah teru semua minat bakat yang kalian miliki, jangan menyerah sedikitpunhellip;tiada suatu hasil yang bisa dicapai tanpa ketekunan dan pengorbanan, tiada ketekunan dan pengorbanan bisa diberikan terus menerus tanpa keyakinan, tiada keyakinan dapat bertahan tanpa menyadari untuk apa semuanya ini,” tutup Michelle. (sml)