Student Leadership Camp Batch 3, Ubaya Latih Siswa Petra Jadi Pemimpin Muda samueldim September 26, 2022

Student Leadership Camp Batch 3, Ubaya Latih Siswa Petra Jadi Pemimpin Muda

Universitas Surabaya (Ubaya) selalu berkomitmen untuk melatih talenta-talenta muda menjadi pondasi besar untuk generasi mendatang. Hal ini tertuang dari terlaksananya kegiatan Student Leadership Camp Gelombang 3 yang dilaksanakan di Integrated Outdoor Campus (IoC) Ubaya, Kampus III Trawas pada tanggal 26-27 September 2022. Pada kesempatan ini Ubaya dikunjungi oleh para pemimpin muda dari SMP Kristen Petra 4 dan SMP Kristen Petra Acitya.

Student Leadership Camp adalah kegiatan hasil kolaborasi Perhimpunan Pendidikan dan Pengajaran Kristen Petra (PPPK Petra) dengan Ubaya ini diikuti sedikitnya ratusan pengurus OSIS dan Persekutuan Doa (PD) dari beberapa sekolah yang ada dalam naungan PPPK Petra. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 5 September 2022 hingga 20 Oktober 2022 mendatang. Seluruh pemimpin muda dalam sekolah dalam naungan PPPK Petra akan mengikuti kegiatan ini dengan berbagai gelombang yang berbeda untuk memastikan protokol kesehatan tetap terjaga.

Selama 2 hari, ratusan peserta akan mengikuti berbagai sesi. Pada kesempatan ini Dr. Bonnie Soeherman, S.E., M.Ak., selaku Dosen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya juga ditunjuk menjadi salah satu pengisi kegiatan. Dengan topik besar “Semangat Pancasila”, Bonnie mengingatkan dan menekankan siswa siswi tentang Pancasila sebagai dasar negara tempat kita tinggal. Terdapat juga sesi outbond, yang gamesnya dipilih dan dikorelasikan dengan materi yang disampaikan.

“Ini bukan pertama kali dilangsungkan,” ungkap Hayuning Purnama Dewi, S.Sos., M.Med.Kom., M.M., CPM(Asia)., CMA, selaku Direktur Marketing Public Relation Ubaya. Pada kesempatan ini Hayuning pun mengingatkan kembali bahwa kolaborasi antara Petra dan Ubaya telah berlangsung sejak lama, sehingga ia berharap bahwa kerjasama antara Ubaya dan Petra tetap bersinergi dengan baik. “Yayasan PPPK Petra berkolaborasi, kami semangat sekali menjadi bagian dari calon-calon pemimpin Indonesia masa depan yang tentunya hadir di tempat ini,” ungkapnya.

Ditemui terpisah, Dr. Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T., selaku Rektor Ubaya pun menitipkan pesannya untuk teman-teman pemimpin ini. Benny pun mengingatkan bahwa Indonesia ada di tangan adik-adik peserta. “Ayo bersemangat mengikuti kegiatan ini, jadilah pemimpin yang hebat untuk masa depan Indonesia,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Hayuning pun juga mengajak peserta untuk kembali lagi ke Kampus III Ubaya pada kesempatan yang akan datang, untuk mengeksplorasi ragam aktivitas positif yang ditawarkan oleh Kampus III Ubaya. Di akhir sambutannya pun Hayuning mengingatkan para pemimpin muda bahwa kepemimpinan pun bisa dilahirkan, dan dibentuk dari hal sederhana. “Seperti memimpin diri sendiri, teman-teman harus dimulai dengan memimpin diri sendiri,” ujarnya. (sml)