Bentuk Sinergi dengan Ubaya, BRI Sediakan Peralatan Laboratorium hayuning September 6, 2022

Bentuk Sinergi dengan Ubaya, BRI Sediakan Peralatan Laboratorium

Sebanyak 10 peralatan laboratorium diberikan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) kepada Universitas Surabaya (Ubaya) pada Selasa, 6 September 2022. Alat ini akan digunakan oleh mahasiswa dan dosen dalam menunjang proses pembelajaran.

Adanya pemberian alat laboratorium, diungkap Dr. Noviaty Kresna Darmasetiawan, S.Psi., M.Si., CBC., HCM., menjadi salah satu wujud relasi Ubaya dengan industri. “Saya memberikan apresiasi atas kepedulian pihak BUMN, khususnya BRI, kepada Ubaya. BRI yang saat ini tengah mengarah ke digitalisasi dapat menjadi peluang bagi Ubaya untuk berkolaborasi,” ujar Wakil Rektor II Ubaya itu. Ia menambahkan, relasi ini juga akan menggandeng fakultas lainnya untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang selama ini telah dijalankan oleh Ubaya.

Pranathan Triatmojo selaku Pemimpin Cabang BRI mengatakan kerjasama BRI dengan Ubaya sudah cukup lama dilakukan. “Kami ingin kerjasama dengan Ubaya makin meluas. Banyak program dari BRI yang bisa bersinergi dengan Ubaya, khususnya dalam hal pendidikan dan penerapan teknologi ke depan,” jelasnya.

Fasilitas yang diberikan adalah pengadaan peralatan laboratorium dan bahan pembelajaran Departemen MIPA, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknobiologi, Lab. Biologi Farmasi, Lab. Bioteknologi Mikroorganisme, Lab. Farmasi Klinis Komunitas, Lab. Kimia Farmasi, Lab. Purifikasi dan Biologi Molekuler, Program Studi Teknik Elektro dan Program Studi Teknik Kimia.

Novi berharap kerjasama ini dapat membuka peluang-peluang baru untuk kolaborasi pendidikan ke depan. “Kita maju bersama untuk saling bersinergi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya. (el)