Hari Pertama Berkuliah, Semangat Ubayatizen! hayuning August 29, 2022

Hari Pertama Berkuliah, Semangat Ubayatizen!

Senin, 29 Agustus 2022, menandakan hari pertama mahasiswa masuk kuliah secara offline. Tepatnya hari ini, menandakan hari pertama masuknya siswa dalam siklus akademik Semester Gasal 2022-2023. Di hari ini juga mahasiswa baru yang telah mengikuti Masa Orientasi Bersama (MOB) di level Universitas dan di level Fakultas akan merasakan kehidupan perkuliahan yang sebenarnya. Kuliah, rapat, tugas, keseruan organisasi, semua akan dirasakan dalam kehidupan kuliah di Ubaya.

“Sangat senang karena bisa melihat teman-teman mahasiswa mulai beraktivitas,” ungkap Dr. Delta Ardy Prima, S.ST., M.T., selaku Direktur Pengembangan Kemahasiswaan. Hal ini dirasakan oleh seluruh civitas akademika yang benar-benar excited menerima mahasiswa baru. Pasalnya, aktivitas kampus lumayan berkurang sejak beberapa bulan lalu karena persiapan Masa Orientasi Bersama dan masa libur kuliah pasca teman-teman mahasiswa lainnya selesai mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS).

Salah satunya Effiana, mahasiswi Fakultas Psikologi ini juga mengungkapkan rasa senang karena bisa masuk kuliah. “Hari ini kebetulan kelasnya cuman satu,” ungkapnya sambil tertawa. Di waktu yang agak luang ini, Effimdash;panggilan akrabnyamdash;akan berencana untuk bertemu dengan teman-teman sebelum memulai padatnya kuliah. “Apalagi enak kalau offline bisa ketemu secara langsung, nggak virtual begitu,” tambahnya.

Senada dengan Effi, Delta pun juga mengucapkan bahwa atmosfir suasana kuliah offline sangatlah berbeda dibanding masa-masa kuliah online dahulu. Kini, teman-teman mahasiswa sudah tidak lekat dengan pandangan kaum rebahan. “Enjoy your study and feel the atmosphere,” ungkap Delta. Pada kesempatan ini ia juga berharap teman-teman mahasiswa baru memulai perencanaan studinya dengan baik, tidak hanya sekadar belajar namun juga terlibat dalam aktivitas organisasi / aktivitas kemahasiswaan lainnya. “Karena selain tambah pengalaman juga bisa dapatkan beasiswa dan prestasi,” tutup Delta. Akhir kata, selamat berproses Ubayatizen! Selamat menikmati dunia perkuliahan. (sml)