Mahasiswa Teknobiologi Ubaya Raih Emas dan Perak di Kejuaraan Nasional Festival Akuatik Indonesia 2022 hayuning August 12, 2022

Mahasiswa Teknobiologi Ubaya Raih Emas dan Perak di Kejuaraan Nasional Festival Akuatik Indonesia 2022

Mahasiswa Teknobiologi Ubaya, Carissa Maharani Latief, berhasil memenangkan cabor renang artistik pada Kejuaraan Nasional Festival Akuatik Indonesia 2022 yang diadakan oleh Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) di Jakarta.

Carissa bersama timnya yaitu Shabrina Septiherlita, Putri Nia Mulyono, Annisa Octariana Saraswati, Shabrina Septiherlita, Putri Nia Mulyono, Annisa Octariana Saraswati, Evenus Lourdes, Davina Salsabila Handaka, serta Putri Nia Mulyono sukses meraih 3 medali yaitu medali emas di nomor tim Technical Routine Senior dan 2 medali perak di Duet Free Routine Senior serta Team Combination Mixed Age.

Ia mengaku, ini bukan kali pertama dirinya memenangkan kejuaraan di cabor renang artistik. Sebelumnya, mahasiswa angkatan 2020 ini juga pernah mewakili Jawa Timur untuk berlaga di PON 2020 Papua. “Ini lomba pertama yang saya ikuti setelah PON kemarin. Walaupun persiapannya singkat, namun bersyukur bisa tetap meraih juara,” ungkapnya. Pada kategori Team Combination Mixed Age, Carissa dan tim menyuguhkan gaya renang indah bertemakan Zombie. Adapun gaya lainnya bertemakan balet serta menyesuaikan dengan musik yang memiliki instrumen ceria.

Carissa bercerita bahwa ia mendapat banyak dukungan dari keluarga dan teman-teman terdekat. “Dosen-dosen di Ubaya juga memberikan support saat mereka tahu kalau saya harus lomba di Jakarta. Teman-teman di kampus pun selalu mengatakan kalau saya pasti bisa melaluinya,” jelasnya. Mengingat penyelenggaraan PON 2024 semakin dekat, ia berharap agar dapat terus mengembangkan pencapiannya dan membagi waktu dengan perkuliahan. (el, sml)